PES 2012, Khusus Untuk Pemain Yang Agresif

Tenang dulu. Bukan berarti kamu yang tidak suka bermain agresif tidak boleh memainkan game ini. Lead diatas saya pilih karena memang Pro Evolution Soccer (PES) 2012 ini cocok bagi kamu yang suka bermain agresif, menyerang dan lebih mementingkan banyak gol tercipta, sekalipun gawang kamu juga kebobolan banyak. Saya mengatakan ini bukan tanpa alasan, karena saya merasakan adanya improvisasi dari PES sebelumnya membuat permainan menyerang dalam game ini lebih lancar.
Jika menyerang dalam game ini lebih “enak”, lantas bagaimana bagi kamu yang diserang? Nah, ketika keadaan diserang disinilah saya menemukan sedikit perbedaan dengan PES sebelumnya. Untuk bertahan, saya merasakan bahwa bertahan dalam game ini lebih susah, baik susah untuk menghentikan lawan, ataupun susah dalam merebut bola kembali. Belum lagi ditambah AI kawan kamu yang cukup “rewel” ketika salah satu pemain kamu dilanggar lawan dan wasit tidak menyebut itu sebagai pelanggaran. Bentuk “rewel” ini sendiri bermacam-macam, salah satu yang cukup mengganggu adalah ketika pemain yang “rewel” memprotes wasit dan tidak menghiraukan bola yang kamu umpankan kepadanya.
Dari sedikit kelemahan tersebut, tentu Konami membayarnya dengan segudang kelebihan yang membuat game ini lebih baik dari PES 2011 lalu. Kontrol yang cepat dan banyaknya skill baru yang bisa kamu lakukan dengan hanya menekan satu tombol, gameplay yang masih adiktif dan lebih cepat, serta animasi pemain dan juga “atraksi” pemain di lapangan yang lebih nyata. Memang sih, terkadang ada beberapa aksi yang terkesan tidak logis selama permainan, namun toh patut diingat bahwa game ini bertipe arcade, beda dengan FIFA 12. Oiya, fitur MyPES yang inovatif juga semakin melambungkan nilai game ini juga. Dan untuk tahun ini, saya menganggap bahwa PES 2012 ini unggul tipis dari FIFA 12.

httpv://www.youtube.com/watch?v=Q9tYBRSREZU


SHARE
Previous article10 Pemanfaatan Kreatif Kinect (yang lebih keren dari game nya )
Next articleApakah dengan Membuat Seorang Anak Bisa Menyelamatkan Dunia?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.