Acer Allegro… Satu Lagi Pilihan Windows Phone 7.5 Mango

Sebuah pertanda baik, kini perlahan makin banyak produsen smartphone yang mendukung Microsoft dengan Windows Phone 7.5 Manggo. Pasca Nokia mengenalkan Lumia, kini Acer mengkonfirmasikan Acer Allegro, smartphone Manggo pertama mereka, dan yang satu ini langsung menyasar segmen middle yang gemuk.

Sejauh ini spesifikasi yang beru dikonfirmasikan mulai prosesor Qualcomm 1GHz, 512 MB RAM, 8 GB storage, ukuran layar 3.6 inchi dengan resolusi WVGA, kamera 5MP dengan flash LED dan kemampuan merekam video berkualitas 720p – dan seperti Windows Phone lainnya, jangan harap ada kamera sekunder di depan. Opsi konektivitasnya pun sama (Bluetooth 2.1 + EDR, Wi-Fi 801.11b/g/n, A-GPS), tidak ada yang spesial dari smartphone dengan kapasitas baterai 1300 mAh ini. Sensor yang kamu terima juga sama seperti pada Lumia, misalnya, ada accelerometer, proximity, light sensor serta kompas digital.

Oh ya, smartphone dengan dimensi 116 x 59 x 13mm dan berat 126 gram ini (bisa dibandingkan langsung dengan Lumia 710) bakal mulai dijual di Prancis pertengahan November mendatang, seharga €299 atau sekitar Rp. 3,5 jutaan, dengan pilihan warna putih serta biru gelap. Kabarnya Acer juga bakal merilisnya di beberapa negara Asia, dan semoga saja Indonesia masuk di antaranya.


SHARE
Previous articleBintang Tamu di Zodiark
Next articleA KNIGHT in an “Expensive” Shining Armour!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.