Batman Arkham City; Detective Mode

Sebagai super hero yang memegang julukan detektif paling hebat sepanjang masa, Detective Mode adalah salah satu fitur dari Arkham Asylum yang membuat game tersebut begitu mengena di hati fans sang ksatria malam. Bagi banyak orang, detective mode merupakan salah satu kelemahan dari Arkham Asylum. Bukan karena mode tersebut tidak berguna, tapi justru karena sangat berguna, detective mode jadi terasa seperti sebuah cheat yang harus dihindari. Memang sih detective mode sangatlah membantu dalam menentukan posisi musuh, dan saya bisa memahami kenapa beberapa orang kemudian malah membencinya.

Untuk mengatasi masalah ini, di Arkham City, detective mode kembali akan hadir, dengan berbagai perubahan tentunya. Rocksteady mengatakan bahwa mereka akan membatasi detective mode, mereka ingin membuatnya sebagai alat yang digunakan Batman untuk memecahkan berbagai masalah, bukan sebagai mode cheat yang bisa kamu gunakan setiap saat. Sayangnya Rocksteady masih belum mau memberi informasi mengenai bagaimana tepatnya mereka akan melakukan hal ini, tapi mereka berjanji detective mode akan tetap menjadi salah satu fitur terpenting di Arkham City.

Mengenai kemampuannya sendiri, selain mampu mengungkap berbagai petunjuk yang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang, sekarang detective mode juga berguna untuk mengindentifikasi musuh-musuh tertentu yang berperan sebagai orang kepercayaan Ridle. Jika kamu berhasil mengalahkan segerombolan penjahat tanpa meng-ko informan ini maka nantinya kamu akan bisa mendapatkan lokasi rahasia milik Ridle yang tersebar di seluruh penjuru Arkham. Masalahnya apa yang terjadi jika ternyata kamu dengan tidak sengaja meng-ko para informan? Bicara mengenai Ridle puzzle, sekarang ada satu tipe Ridle puzzle baru, yaitu hostage room. Setelah memecahkan beberapa Ridle puzzle di suatu area, maka kamu akan mendapatkan lokasi untuk ruangan rahasia dimana Ridle menahan sandera. Misimu disini adalah untuk menyelamatkan sandera dengan cara menghindari perangkap dan memecahkan berbagai puzzle yang ada. Tambahan yang menurut saya cukup keren dan seru, terutama karena untuk mampu mengalahkan perangkap-perangkap yang ada kamu benar-benar harus memeras otak layaknya seorang detektif.


SHARE
Previous articleInilah Juaranya… Opera Mini 6.5 dan Opera Mobile 11.5 Sekaligus Untuk Lima Platform!
Next articleBlood Rayne: Betrayal… Kisah Dhampir Berlanjut!
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.