Dragon Quest Monster : Joker 2 , Siap Merekrut Monster Raksasa?

Gameplay DQM Joker 2 tidaklah berbeda jauh dengan prekuelnya. Satu hal unik di DQM Joker 2, dimana monster memiliki ukuran tersendiri yang terbagi atas kecil, sedang, dan besar. Monster berukuran kecil memakan satu slot, ukuran sedang memakan dua slot, dan ukuran besar memakan tiga slot. Untuk para monster raksasa yang memakan tiga slot, kamu nanti bisa merekrutnya setelah menyelesaikan game ini.

Fitur multiplayer via Wi-Fi kembali dihadirkan Square Enix untuk game ini, baik secara lokal ataupun melalui Nintendo WFC. Mesin DS yang menjadi host berhak menentukan peraturan pertandingan, mulai dari peraturan standar, peraturan spesial ala SQEX, atau peraturan bebas sesuai keinginan.

Fitur-fitur baru ini membuat DQM Joker 2 jauh mengungguli prekuelnya, bahkan saya sendiri sampai sekarang masih ketagihan memainkannya hingga tamat, dan berusaha mensintesis monster-monster ranking atas. Karena setelah menamatkannya, masih banyak yang bisa kamu lakukan. Sayangnya dari sisi cerita, tidak terlalu menonjol dan tidak memorable. Bahkan interaksi dengan manusia sedikit sekali di sini, karena memang skenarionya menuntut demikian, dari satu area ke area lain, berhadapan dengan monster boss, dan sebagainya. Kalau saja pihak Square Enix mau menerjemahkan yang versi Professional dengan variasi monster baru yang lebih beragam. Saya sendiri saat ini sedang mencoba DQM Joker 2 Professional untuk mendapatkan pengalaman bermain baru dengan monster-monster baru yang lebih banyak.

httpv://www.youtube.com/watch?v=nzJG3xGjtyQ


SHARE
Previous articleSistem dan Karakter Baru untuk Tales of Innocence R
Next articleThe Gunstringer, Satu Lagi Game Keren Karya Twisted Pixel
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.