Harvest Moon:The Tale Of Two Towns, Dua Tipe Permainan Yang unik

Pastinya kamu penggemar serial Harvest Moon (HM) akan senang dengan kehadiran The Tale of Two Towns ini. Grafisnya tidak jauh berbeda dengan HM yang pernah dirilis oleh Natsume untuk DS, karakter SD dengan latar belakang semi 3D dan dunia yang penuh warna. Tapi yang membedakan di sini adalah gameplay. Di awal permainan kamu akan diminta untuk memilih satu dari dua desa yang akan menjadi tempat tinggalmu.

Desa yang kamu pilih akan mempengaruhi gameplay. Pertama yaitu desa Bluebell, yang memfokuskan pada pemeliharaan hewan ternak, jadi kamu hanya fokus pada hewan-hewan seperti sapi, ayam, domba, dan lainnya. Sedangkan desa yaitu desa Konohana, memfokuskan pada bercocok tanam. Tentunya interaksi dengan para NPC tetap ada di sini, dan juga menjelajahi daerah pegunungan untuk memungut sesuatu yang tergeletak di sana atau menangkap serangga atau ikan (untuk dijual). Oh iya untuk menangkap ikan di sini kamu bisa menggunaka tangan ataupun menggunakan kail ketika sudah mendapatkannya.

Sebenarnya sih kamu tidak terbatas untuk berada di satu desa saja, karena setelah menjalani skenario permainan kamu bisa pergi ke desa seberang untuk bercocok tanam (jika memilih desa Bluebell) atau beternak (jika memilih desa Konohana). Fitur-fitur lain khas serial HM tetap bisa kamu temui di sini, dan kebanyakan unsur-unsurnya tidak ada yang berubah total. Cocok untuk kamu para penggemar serial HM dan menginginkan suasana berbeda dengan memfokuskan diri pada beternak atau bercocok tanam.


SHARE
Previous articleThe Gunstringer, Satu Lagi Game Keren Karya Twisted Pixel
Next articleTeam Rainbow Bangkit dan Sambut Para “Patriots”
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.