Blade And Soul, Empat Ras Unik Yang Bisa Kamu Pilih

Di sini kamu bisa memilih satu dari empat ras yang disediakan. Tentunya tiap ras memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan juga tiap ras memiliki batasan klas yang bisa dipilih, jadi pilih yang sesuai dengan gaya bermainmu.

# GON

Gon adalah ras dengan ukuran tubuh besar serta otot yang kuat. Mereka menjadi simbol dari kekuatan dan tenaga di dunia BnS. Dipadu dengan tinggi badan yang di atas rata-rata, membuat mereka mampu mengintimidasi lawan dengan mudah. Para Gon ini juga mewakili spirit tanah, bersifat kuat, bangga dengan kekuatannya tersebut, dan bisa berkembang dengan pesat.
Menurut legenda, dulunya para Gon ini mudah dipengaruhi oleh kekuatan jahat, sehingga mereka sering dianggap biang kekacauan. Dan juga katanya, para Gon terlahir dari nafas naga dan mereka membawa kutukan dari para naga yang didapatkan dari para dewa. Seumur hidup mereka membawa kutukan ini, dan berpetualang ke seluruh penjuru dunia serta menolong mereka yang membutuhkan. Dengan demikian mereka berharap suatu saat para dewa akan melepaskan kutukan tersebut.
Kamu yang memilih ras Gon bisa memilih klas Destroyer dan Kung-Fu Master. Kalau dilihat secara fisik, kebanyakan mereka memiliki kulit berwarna gelap, serta tentunya otot kuat tidak peduli pria ataupun wanita, meskipun kalau wanita tetap terlihat seksi dan menawan (tidak kekar).

# JIN

Ras Jin ini mungkin yang paling mirip dengan penampilan manusia normal. Tapi jangan salah, karena para Jin ini memiliki kekuatan spirit yang lebih besar dibanding ras lainnya. Mereka juga mampu menguasai segala sesuatu yang diinginkan, dan tidak akan berhenti sebelum bisa menyelesaikan sebuah tugas yang diberikan padanya. Keinginannya untuk mencapai sesuatu tidak ada duanya, karena itulah latihan keras yang dilakukan oleh para Jin ini memberikan hasil yang nyata.
Selain itu mereka juga memiliki pikiran terbuka, mau menerima ide-ide baru dan sifat keadilannya tinggi. Karena siat-sifat yang mereka miliki, mereka pun sering membantu ras lain atau sesamanya yang membutuhkan bantuan, sehingga semua masalah bisa diselesaikan bersama.
Dengan memilih ras Jin, kamu bisa mengakses klas Blade Master, Kung-Fu Master, dan Assasin. Satu-satunya ras dengan pilihan klas terbanyak. Pada CBT pertama ras Jin ini bisa memilih klas Force Master, tapi pada CBT kedua tidak bisa. Entah apakah nantinya ras Jin ini tetap tidak bisa memilih klas Force Master atau tidak, kita nantikan saja konfirmasi terbarunya dari Bloodlust.

#KUN

Ras Kun adalah simbol dari kecantikan, keelokan, dan keindahan. Ras Kun ini hanya terdiri dari para wanita saja, dengan kekuatan yang melambangkan burung Phoenix karena keindahannya. Bahkan kecantikannya membuat banyak orang mengira mereka adalah para dewi yang turun dari kahyangan, karena itulah mereka mendapatkan nama Kun yang berarti langit. Para Kun ini sangat dekat dengan alam dan mencintai seni. Terbukti dari musik-musik dan puisi yang mereka buat untuk menghibur diri sendiri. Bisa dibilang para Kun yang cantik jelita ini adalah perwujudan mimpi dari para lelaki, hehe.
Klas yang bisa diakses jika kamu memilih ras Kun ini ada dua, yakni klas Blade Master dan Force Master. Tentu saja gerakan berpedangnya akan terlihat lebih elok seperti sedang menari saja. Meski demikian kekuatannya tidak boleh diremehkan, demikian pula dengan ketika memilih klas Force Master.

#LYN

Ras dengan tubuh kecil dan penampilan imut, yang mirip seperti kucing atau anjing karena memiliki telinga serta ekor hewan. Sikapnya santun, bertutur kata lembut, sabar, dan baik hati, tapi sebenarnya memiliki latar belakang yang misterius. Mereka memiliki kemampuan dari makhluk legendaris bernama Kylin, sehingga mereka mampu berkomunikasi dengan alam kematian. Dan juga mereka bisa mengetahui rahasia dan latar belakang dari para orang biasa hanya dengan melihat saja.
Untuk saat ini, klas yang bisa diakses jika memilih ras Lyn ini adalah Force Master dan Summoner, klas terbaru yang dikonfirmasikan oleh Bloodlust. Mungkin hal ini juga terkait dengan kemampuannya untuk berkomunikasi dengan alam kematian.


SHARE
Previous articlePersona 2: Innocent Sin, Akhirnya Masuk US Juga!
Next articleShank 2, Buku Komik Yang Disajikan Secara Beat ’em Up
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.