Disgea 4 US, Menyenangkan Meski Dengan Gameplay yang Tidak Jauh Berbeda

Banyak game yang dianggap monoton karena gameplay yang tidak berubah atau tidak ada inovasi yang signifikan, namun sepertinya hal itu tidak berlaku untuk game ini. Yap, Disgaea 4: A Promise Unforgotten ini memang mengaplikasikan sistem gameplay yang sama dengan pendahulnya. Tidak ada perubahan yang menonjol dari segi in-battle interface dan kontrol namun game ini, bahkan mungkin bagi sebagian pembaca game ini terkesan lambat karena sistem turn basednya namun kenyataanya, game ini tetap adiktif dan menyenangkan mengingat massivenya karakter yang hadir di sini dan juga humor-humor yang terus terjaga disetiap chapternya. Benar, terjaga. Mungkin game ini juga perlu dinobatkan sebagai JRPG dengan humor yang paling banyak dari awal hingga akhir cerita. Yang membuat lebih kocak lagi adalah adanya ending tambahan setiap kali kamu kalah dari musuh. Ending tambahan ini benar-benar kocak dan masih bisa disambungkan dengan inti dari ceritanya.

Selain itu tambahan-tambahan plus lain di game ini adalah perubahan grafisnya yang cukup signifikan. Bagi kamu yang pernah memainkan Disgaea pasti sadar akan perubahan ini. Visualnya menggunakan engine baru yang benar-benar memaksimalkan baikd ari segi animasi gaya anime-nya maupun animasi in-game battlenya. Kualitas-kualitas minor juga diperbaiki terutama dari segi pengisi suara versi US-nya. Kali ni pengisi suara yang dipilih lebih terasa cocok daripada seri sebelumnya, dan lagi, game ini dapat membuatmu memainkannya selama 50 jam non-stop dan kamu masih ingin memainkannya (jangan dilakukan ya, kalau bisa hehehe).

httpv://www.youtube.com/watch?v=sfgHj4QKKtc


SHARE
Previous articleduniaku x DressHead Flirty and Playful Flowered Blue Dress
Next articleAsus Eee Pad Transformer Prime, Pertama Dengan Prosesor Quad NVIDIA Tegra 3
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha