Kart Rider, Akhirnya Hadir Di Indonesia

Ketika Lyto menghadirkan Crazy Kart di Indonesia tadinya saya yakin 100% akan ada publisher lain yang mengekor dengan membawa Kart Rider ke Indonesia juga, dalam waktu dekat. Selain sudah menjadi kebiasaan para publisher di Indonesia untuk saling bersaing dengan materi yang sama, Kart Rider adalah salah satu game online casual yang paling sukses di Korea. Dengan jumlah user terdaftar melebihi 230 juta orang, dan 30 juta orang tercatat sebagai user yang masih memainkan game ini, Kart Rider bisa dibilang adalah pilihan yang tidak mungkin salah. Dan walaupun  butuh waktu yang agak lama, tapi akhirnya Kart Rider akan masuk ke Indonesia.
Memang Kart Rider kurang sukses di US, tapi saya yakin game racing casual ini memiliki potential yang cukup besar di Indonesia. Yah kita tunggu saja bagaimana tanggapan para gamer di open beta, apakah Gemscool bisa mengulang kesuksesan PB?

httpv://www.youtube.com/watch?v=DXm0iJCNiBs

Jika kamu memutuskan untuk memainkan Kart Rider, bosan adalah salah satu hal yang tidak perlu kamu cemaskan. Dengan banyaknya mode yang ditawarkan dijamin tiap pertandingan akan terasa fresh.

Item Mode

Mode yang satu ini paling mirip dengan mode pertandingan di Mario Kart. Di mode ini kamu bisa menggunakan berbagai macam item untuk menghalangi musuh atau untuk mempercepat kart mu. Kamu bisa mendapatkan item dengan cara menabrak kotak yang tersebar di lintasan, maksimal kamu hanya bisa menyimpan dua item dalam waktu yang bersamaan. Jenis itemnya tidak berbeda jauh dari item yang ada di Mario Kart.

Speed Mode

Berbeda dengan item mode, disini kamu tidak bisa menggunakan item sama sekali. Tapi sebagai gantinya kamu bisa menggunakan turbo boost. Tapi untuk menggunakan turbo boost kamu harus memenuhi terlebih dahulu nitro bar milikmu, hal ini dilakukan dengan cara melakukan drift. Semakin lama dan semakin banyak drift yang dilakukan, bar nitro akan terisi semakin cepat. Oh iya, Speed Mode juga memiliki mode team, di mode ini ada satu nitro bar tambahan yang terisi ketika anggota tim manapun juga melakukan drift.

Flag Mode

Salah satu mode yang paling kreatif, seperti namanya, ini adalah adaptasi dari mode acpture the flag yang sudah sering ada di game-game FPS. Tujuan dari mode Flag adalah menjadi pemain yang dapat membawa bendera paling lama. Pemain yang tidak memiliki bendera tentunya bertugas untuk merebut bendera, hal ini bisa dilakukan dengan menubruk pemain yang membawa bendera, atau menembaknya dengan misil. Yup di mode ini kamu bisa menggunakan item.

Scenario

Ini adalah semacam story mode dari Kartrider. Selain berfungsi sebagai tutorial, mode ini juga akan mengetest mu dalam berbagai keahlian mengemudi. Jenis balapan di scenario mode ada banyak, mulai dari time attack, normal race, sampai dengan checkpoint race. Jika berhasil menyelesaikan scenario mode maka kamu akan mendapat uang in game dan berbagai macam item, bahkan kamu juga akan mendapatkan kart baru.

Battle Mode

Mode yang satu ini hampir mirip dengan Item mode, hanya saja disini kamu akan melawan NPC, dan bukannya pemain lain. Battle mode harus dimainkan minimal 2 VS 2 ( bisa sampai 4 VS 4), dan musuh yang akan dilawan akan dipilih secara random. Tiap pertandingan battle mode akan terjadi di tiga track yang dipilih secara random.

Chance Mode

Mode yang unik karena disini tiap pemain tidak bisa memilih kart apa yang akan mereka gunakan. Tiap pemain akan mendapatkan kart secara random, mulai dari kart paling lamban sampai kart paling cepat. Tentu saja setelah pertandingan berakhir, kart ini tidak akan menjadi milik pemain. Chance mode tersedia dalam mode item maupun mode speed. Artinya kamu bisa memainkan chance mode dengan menggunakan item atau tidak.

Dead Mode

Ini bisa dibilang adalah adaptasi dari team speed mode. Pada dasarnya Dead Mode sama persis dengan team speed mode, tapi disini tiap tim akan melaju dari arah yang berlawanan. Karena kedua tim melaju dari arah yang berlawanan, ada kemungkinan kamu bisa menabrak pemain dari tim lawan. Bahkan bisa dibilang serunya mode ini ada di saat kamu dan musuh saling berpapasan. Sayangnya dead mode hanya bisa dimainkan dengan menggunakan speed mode.

Giant Mode

Giant Mode juga adalah salah satu variasi dari speed mode. Disini tiap kali kamu menabrak musuh, kart mu akan semakin membesar. Jika kart mu sudah mencapai ukuran maksimum, kamu bisa melindas pemain-pemain lainnya. Tentunya hal ini tidak berlaku selamanya, setelah melindas 7 pemain maka kart mu akan kembali ke ukuran normal, dan kamu akan mendapatkan bonus boost.


SHARE
Previous articleThe Adventure Of Tintin: The Game, Meng-Cover Event Dari Tiga Buku Tintin
Next articleNuclear Dawn: Masih Jauh Dibanding Game FPS Lainnya
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.