Nuclear Dawn: Masih Jauh Dibanding Game FPS Lainnya

Konsep dari Nuclear Dawn bisa dibilang sangat baik, karena melibatkan dua kubu yang masih melambangkan peperangan dua negara yaitu Amerika dan Uni Soviet, dua negara yang memang memiliki persenjataan kuat di dunia. Nah sayangnya, grafis yang diberikan oleh Nuclear Dawn sendiri terkesan masih sangat ketinggalan jika dibandiungkan dengan grafis game-game FPS sekelas Crisis, CoD, dan Battlefield. Bahkan untuk bayangan yang diberikan sendiri dalam beberapa objek yang disediakan jarang terlihat.
Yah, walaupun demikian, kamu masih bisa menikmati fitur unik yang berbeda dengan game FPS lain lho. Fitur unik lainnya adalah mode Commander dimana kamu akan mengatur unit-unit lain seperti pada permainan RTS!!
Nah ini dia kemenarikan game yang satu ini. Untuk lebih lengkapnya simak artikel lengkapnya berikut.

Pilih Dua Kubu Empat Klas

Seperti yang saya terangkan diawal, kamu disini akan terbagi menjadi dua kubu yang memiliki tujuan yang berbeda. Yang pertama adalah kubu Consurtium, dimana motto mereka adalah berperang untuk mendapatkan tempat yang lebih layak. Dan kubu lain adalah Empire dimana berpikiran kemenangan diperoleh dengan beradu kekuatan. Yah, walaupun mereka terbagi menjadi dua kubu, kamu bisa memilih empat klas yang sama kok.
Empat klas yang bisa kamu pilih adalah: EXO, prajurit yang membawa senjata berat seperti machine gun. Assault, seperti prajurit game FPS lain, mereka membawa senjata semi-auto rifle yang lebih ringan dibanding machine gun. Stealth, pasukan yang pintar untuk menyembunyikan diri dari musuh, menggunakan senjata paling ringan dalam tugasnya. Lalu yang terakhir adalah support, seperti namanya tugasnya adalah mendukung pasukan lain dalam berperang. Nah, kini nasibmu ditentukan oleh klas yang kamu pilih, prajurit..

Siap Atur Strategi Dengan Menjadi Komandan

Salah satu dari pemain dalam satu kubu akan berkesempatan menjadi komandan atau dalam bahasa inggris “commander.” Sesuai dengan pangkatnya, commander disini memiliki tugas untuk mengatur strategi dan memilih taktik dalam berperang dengan kubu lainnya.
Tentunya hal ini sangat berperan penting, karena jika kamu menggunakan strategi yang mudah dibaca kubu lain, maka peperangan pasti akan dimenangkan kubu lain bukan? Inilah yang membuat permainan dalam Nuclear Dawn terasa seperti campuran antara FPS dan RTS. Mode ini memang sangat asyik jika digunakan dalam mode multiplayer.

httpv://www.youtube.com/watch?v=eWNtLTE48nQ


SHARE
Previous articleKart Rider, Akhirnya Hadir Di Indonesia
Next articleDriver San Fransisco, Driver Terbaik Untuk Saat ini
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.