Fallout New Vegas: Lonesome Road, Pamungkas New Vegas

Ketika pertama kali mendengar Obsidian akan mengeluarkan DLC terakhir untuk New Vegas saya merasa senang dan kesal dalam waktu yang bersamaan. Senang karena akhirnya New Vegas akan mendapatkan ending yang layak ia dapatkan, kesal karena untuk mendapatkan ending sebenarnya dari game ini saya harus menunggu beberapa bulan dan mengeluarkan uang kembali untuk membelinya. Jangan salah, saya tidak keberatan membayar lebih untuk mendapatkan DLC, tapi jika harus membayar lebih untuk mendapatkan ending yang seharusnya sudah termasuk di game utamanya, lain perkara lagi. Dan yang paling menjengkelkan, ternyata ending dari Lonesome Road yang saya harap-harapkan, ternyata justru jauh lebih mengecewakan dari ending aslinya di New Vegas.

Kelemahan Lonesome Road bukan hanya disitu saja, area yang kecil, side quest yang minim, dan juga waktu permainan yang singkat membuatnya inferior jika dibanding DLC New Vegas lainnya. Untungnya masih ada beberapa hal yang membuat Lonesome Road layak dimainkan. Salah satu hal yang paling saya sukai adalah tambahan berbagai perk yang cukup menarik, terutama 3 perk yang berhubungan dengan karma mu. Tergantung apakah kamu memiliki karma baik, netral, atau buruk kamu bisa mengambil satu dari 3 perk yang ada. Selain mendapatkan berbagai efek yang berbeda-beda, karmamu juga akan ter-reset ketika mengambil perk ini. Salah satu perk yang menurut saya sangat cerdas, karena ini berarti kamu bisa mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki/memperburuk reputasimu.

Selain perk, pilihan senjata baru yang ada di Lonesome Road juga cukup menarik (walaupun jumlahnya sedikit). Penggemar senjata berat boleh bergembira karena kamu bisa menemukan Red Glare, rocket launcher khas Lonesome Road, lengkap dengan berbagai upgrade yang membuatnya menjadi rocket launcher terbaik. Kemudian ada juga Blade of the West, senjata melee dengan kemampuan knock down luar biasa, dan mounted machine gun, senapan mesin dengan damage, dan rate of fire tertinggi. Oh iya jangan lupa juga, di DLC terakhri ini kamu juga akan mendapatkan companion “baru” bernama ED-E. (Shin)

httpv://www.youtube.com/watch?v=2rFqFxb4DMA


SHARE
Previous articleFIFA 12, Dampak Revolusi Impact Engine!
Next articleMass Effect 3 versi beta Bocor di Xbox Live
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.