King Arthur: Fallen Champions, Ikuti Fantasimu Sendiri Dengan King Arthur

Tema King Arthur memang tidak seheboh tema Tiga Kerajaan apabila dibandingkan dari seri game-nya, namun King Arthur: Fallen Champions bisa dibilang merupakan seri yang mengadopsi kisah King Arthur berbau fantasi yang paling baik. Mengapa? Sisi fantasi digabung dengan sejarah memang selalu menarik untuk diikuti, selain itu game ini memang meiliki tingkat originalitas ceitanya sendiri.

Hal lain yang membuat game ini menarik adalah dikembalikannya sistem “Choose your Own Story” yaitu kamu bisa memilih jalan ceritamu sendiri dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari NPC-NPC bersangkutan. Jadi mau kamu bawa kemana King Arthur-mu, itu terserah kamu. Tingkat eksplorasi dari seri ini juga cukup besar, didukung dengan quest-quest yang cukup menantang dan menarik. Athira merekomendasikannya bagi kamu yang memang menganggap cerita merupakan sisi yang sangat penting dalam game karena kamu tidak akan bosan dengan cerita di game ini, disampaikan secara efektif dengan atmosfir yang dibangun dengan lingkungan fantasi yang menyenangkan. Game ini menjadi salah satu game dengan story yang cukup kompleks dalam seri-seri RTS dan dapat dibandingkan dengan story seri RTS lain.

Not Bad, Not Super

Bagaimana dengan pertarungan dan penjelajahannya? Sangat disayangkan, sisi ini tidak terlalu menarik apabila dibandingkan dengan sisi ceritanya. Gameplaynya biasa-biasa saja, tipikal seri RTS biasa, unsur penjelajahannya juga begitu-begitu saja tidak ada yang baru dan cenderung monoton. Bahkan mungkin bagi kamu penggemar RTS yang tidak mementingkan cerita, selain kehadiran monster super besar yang bisa kamu ajak menjadi pengikutmu, bisa saja kamu akan bosan setelah beberapa jam memainkannya.

Game yang mengambil sisi yang sama dengan King Arthur: The Role-Playing Wargame ini tidak bisa semenarik pendahulunya selain dari sisi cerita. Keseluruhan, game ini bisa memberikan kepuasan fantasi yang tinggi bagi kamu yang menginginkan genre RTS fantasy. Namun sebaliknya, apabila kamu lebih menginginkan bermain RTS daripada bermain fantasi, lebih baik kamu pikirkan lagi niatmu untuk memainkan game ini, karena game ini lebih menonjulkan unsur ceritanya dibandingkan dengan gameplay-nya.


SHARE
Previous articleDetail Trailer Grand Theft Auto V…
Next articleHard Reset, Sensasi FPS Khusus Untuk Game PC
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha