Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Keiji Shin Inafune, bekerja sama dengan Idea Factory (lebih tepatnya Compile Heart) dan sutradara serial Record of Agarest Wars, mengembangkan RPG baru untuk PS3. Bukan sembarang RPG, karena kamu bakal menemukan banyak kejutan dan kehebohan di dalamnya. Dipadu dengan desain karakter dari Takehito Harada (ilustrator serial Disgaea), Atouteki Yuugi Mugen Souls seolah menjadi Disgaea versi RPG!

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Judul Game : Atouteki Yuugi Mugen Souls

Dev / Pub : Compile Heart

Tanggal Rilis : Maret 2012

Platform : PS3

Genre : RPG

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Atouteki Yuugi Mugen Souls (yang jika ditranslasikan secara harfiah menjadi Overwhelming Game Infinite Souls) adalah RPG yang disutradarai oleh Keiji Shin Inafune, bekerja sama dengan Compile Heart. Kamu akan menemukan banyak kehebohan seperti yang pernah ditunjukkan oleh serial Disgaea di sini, seperti menumpuk karakter hingga membentuk menara, atau menyerang musuh dengan damage berjuta-juta! Bahkan Compile Heart sendiri menyebut game ini sebagai “overwhelming nonsense RPG”, RPG dengan kejutan-kejutan yang sangat tidak masuk akal.

[/caption]

Ceritanya terfokus pada ChouChou Infinite, cewek yang memiliki kemampuan mengubah bentuk dan kepribadiannya. Sehari-hari dia menghabiskan waktunya dengan menjelajah dan mencuri kapal-kapal luar angkasa, namun suatu saat dia memiliki impian menguasai seluruh Nanayokai. Nanayokai ini memiliki dunia yang berbeda-beda tiap harinya, jadi ada tujuh dunia berbeda di tiap pekannya. Masing-masing dunia pun juga memiliki pahlawan serta iblis protagonisnya masing-masing.

Markas utama ChouChou adalah G Castle, sebuah kapal luar angkasa yang dia curi dan direnovasi. Kamu bisa ke sini untuk membuat karakter, mengatur kostum, gaya rambut, aksesoris, suara karakter, dan lain sebagainya (dimana karakter ini didesain berdasarkan karakter dari Selfy online). Nantinya akan ada beberapa mini game yang kamu temui dalam game ini.

[/caption]

Dalam salah satu screenshot juga terlihat damage luar biasa yang bisa dihasilkan, yakni 9356 hit dengan damage 99999999, sehingga total damage-nya sebesar 933278156872! Wow, benar-benar mirip sekali ya dengan serial Disgaea. Selain itu kamu juga bisa membentuk menara karakter, berdiri di atas musuh, dan membuatnya berputar untuk menyerang musuh yang lain. Saya jadi semakin penasaran hal-hal gila apalagi yang dipikirkan Keiji Shin Inafune untuk game ini. (Reyner)

[/caption]

ChouChou Infinite

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

ChouChou Infinite adalah karakter utama game ini. Cewek aktif ini mengklaim bahwa dirinya adalah seorang dewa dengan kekuatan absolut, dan memiliki impian untuk menguasai seluruh dunia. Di balik penampilannya yang ceria, ternyata ChouChou memiliki kemampuan mengubah kepribadian dan masing-masing kepribadian memiliki kemampuan yang berbeda pula.

 

Altis

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Altis memiliki lingkaran halo di atas kepalanya, tapi dia bukanlah seorang malaikat. Nyatanya cewek ini adalah iblis yang diusir dari neraka dan bereinkarnasi menjadi malaikat, jadi dia bukan malaikat sejati.

 

Lute

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Lute adalah pelayan nomer satu dari ChouChou, dan bertugas merawat pesawat luar angkasa milik ChouChou.

 

Shanpuru

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Shanpuru adalah pelayan ChouChou yang lain, mungkin perannya seperti Prinny di serial Disgaea, menjadi bulan-bulanan dan selalu diberi perintah yang aneh-aneh.

 

Walaupun masih dalam tahap pengembangan, Mugen Souls sudah dipastikan akan dirilis dalam dua versi, versi standar seharga 7,329 yen dan versi terbatas seharga 9,429 yen. Versi terbatas ini berisi copy game, DVD spesial, serta Nendoroid Puchi dari karakter ChouChou dan Altis. Bisa kamu lihat betapa lucunya kedua karakter tersebut dalam bentuk Nendo Puchi.

 

Keiji Shin Inafune, Siapa Dia?

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!

Pasti banyak di antara kamu yang bingung dengan siapa sih Keiji Shin Inafune ini, apakah dia orang yang sama dengan Keiji Inafune yang membuat serial Dead Rising dan Megaman saat dia bekerja di Capcom. Jadi, siapakah Keiji Shin Inafune ini, yang menjadi produser game ini? Mugen Soul adalah debutnya sebagai produser dalam game. Menjadi produser menurutnya jauh lebih susah daripada yang dia bayangkan. Dan juga sepertinya dia tidak pernah bekerja di bidang game sebelumnya.

Terkait dengan namanya, masih belum diketahui apakah namanya tersebut adalah nama asli atau nama beken saja. Saat disingggung tentang hubungannya dengan Keiji Inafune yang asli, dia mengatakan bahwa dia sangat menghormati Keiji Inafune. Bahkan dia menjadikan Keiji Inafune sebagai idolanya, dan dia mengaku mencintai serial Megaman.

Bisa kamu lihat trailer pertamanya di bawah ini, yang mungkin agak aneh karena menampilkan Keiji Shin Inafune di dalamnya, dengan gerakan-gerakan aneh hehe.

Sumber : Andriasang, Siliconera, Dengeki

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU

Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!Atouteki Yuugi Mugen Souls, “Disgaea” Versi RPG!!