Promosikan Usaha Kamu di Google+!

Mempromosikan usaha lewat Facebook mungkin sudah jamak kamu temui saat ini. Facebook banyak dipilih menjadi wadah online store karena memang mudah dan tentu bisa langsung banyak menjaring pelanggan, paling tidak semua orang yang ada di friend list mengetahui bahwa kamu sudah memiliki usaha tersebut. Nah, diawal November ini, bagi kamu yang memiliki usaha dan “hobi” mempromosikannya di social network, bisa mencoba layanan terbaru Google Plus yang disebut dengan Google Pages.

Apa perbedaan antara akun biasa dengan akun untuk Google Pages? Memang untuk saat ini belum ada perbedaan signifikan yang menjadi gap antara kedua jenis akun tersebut. Pemilik Pages tetap bisa melakukan Hangout dengan akun pribadi yang ada di Circle-nya (yap, cukup bermanfaat untuk melakukan rapat online bukan?) dan juga pemilik akun pribadi tetap bisa menambahkan Pages tersebut ke semua Circle yang dimilikinya.

Karena Google awalnya terkenal dengan search engine yang kredibel, maka Pages inipun mendapatkan “keuntungan” dengan tampil di hasil search saat ada user yang mencari dengan keyword tersebut. Sebagai contoh, jika kamu ingin mencari Angry Birds (seperti video dibawah), maka Pages Angry Birds yang ada di Google Plus akan muncul di hasil search Google. Selain itu, Google juga memperkenalkan fitur baru yang disebut dengan Direct Connect, dimana kamu bisa melakukan search Pages tertentu melalui search engine Google. Cukup tambahkan tanda “+” didepan keyword kamu. Sebagai contoh, untuk kasus mencari Angry Birds diatas, kamu cukup ketikkan “+Angry Birds” untuk langsung menuju Pages Angry Birds di Google Plus.

Untuk membuat Pages baru, cukup kunjungi link berikut. Lebih jelasnya mengenai fitur baru Google Plus ini, simak videonya berikut ini:

Sumber : Google Official Blog


SHARE
Previous articleTonton Langsung Mass Effect 3 beta
Next articleKemunculan “Alat” Membuat Anak dalam Conception: Please Have My Baby
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.