9 Game Super Nintento Paling Berkesan

9. Mighty Morphin Power Ranger


Siapa sih yang tidak kenal power ranger ?. Film anak anak yang ditayangkan RCTI ini merupakan salah satu serial yang paling diminati anak anak di Indonesia pada tahun 1990an. Petualangan Lima (+1) sekawan ini mempunyai judul game yang sama dengan serial televisinya. Bersetting arc Lord Zed game ini sempat menjadikan para ibu kerepotan menyuruh anaknya mandi di sore hari.

Memorable Moment: mengumpulkan health point sampai health barnya berwarna merah oranye

 

8. Biker Mice From Mars


Disaat semua game racing pada jamannya menggunakan model penyajian 2 dimensi seperti top gear, game racing-action ini menggunakan world isometris, sesuatu yang sama sekali baru pada jamannya. Game ini sebenarnya juga berbasiskan serial yang sama (namun sayang setahu penulis tidak pernah masuk di Indonesia).

Memorable Moment: Pada saat world level elimination yang paling belakang selalu berubah menjadi ayam dan jatuh duluan

 

7. Super Metroid


Merupakan sekuel dari game metroid sebelumnya, samus aran kali ini mempunyai beberapa senjata baru dalam arsenalnya, termasuk super missile dan power boaster, selain itu kemampuannya menggunakan grappling hook dan tambahan peta tentu menambah keasyikan bermain game ini.

Memorable Moment : Kita bisa melihat non armored Samus Aran dalam versi 16 Bit (more skin beybeh).

 

6. Final Fantasy III



Merupakan bagian dari keluarga final fantasy series yang sudah mempunyai status legendaris di dunia, final fantasy III (VI) di jepang ini merupakan series terakhir yang menggunakan teknologi 2D. Perbedaan besar lainnya dibanding seri final fantasy sebelumnya ( dan juga sesudahnya) adalah jumlah playable karakternya (sampai 4) yang bisa dimainkan dalam satu waktu yang sama. Salah satu keunikan lainnya adalah sound tracknya yang sangat keren (bahkan untuk ukuran final fantasy).

Memorable Moment : Cut Scene Opera yang dinyanyikan oleh Celes aka Maria

 

5. Mega Man X


Bersetting waktu 100 tahun setelah seri original, Mega Man (sekarang bernama X), dan mempunyai tambahan kemampuan yang super keren, bisa diupgrade, bisa mempunyai specialized weapon, bisa sliding, dashing dan double jumping.

Memorable Moment : X yang diselamatkan Zero pada level pertama.

 

4. Super Mario World 2 : Yoshi Island


Di sekuel mario yang ini sangat adiktif ini adalah pertama kalinya kita bisa bermain game Mario tanpa mengontrol Mario, dalam game ini kamu akan menjadi Yoshi yang mempunyai objektif menyelamatkan Luigi yang diculik ke dungeon Bowser. Walaupun tidak menggunakan grafis 3D seperti Donkey Kong, game ini tetap mempunyai art grafis 2D yang sangat indah (bahkan untuk ukuran sekarang).

Memorable Moment : Kalau yoshi terkena serangan, bayi mario akan melayang layang (sambil mengeluarkan tangisan yang sangat menggangu)

 

3. Legend of Zelda : Link to The Past

 


Berada pada tingkatan kualitas yang sama seperti entri nomor 1, game ini dapat dikatakan merupakan masterpiece dalam serial ini. Game ini mempunyai gameplay seperti serial originalnya namun mempunyai element game yang ditambahkan secara besar besaran(seperti item yang luar biasa banyak, world yang sangat besar dan npc yang bermacam macam). Well, jika anda belum pernah bermain game ini direkomendasikan segera cari emulator snes dan romnya segera.

Memorable Moment : Pada saat  anda mendapatkan Crystal di Dark World, muncul theme song yang luar biasa apik dan membuat Anda serasa seperti pahlawan.

 

2. SSF II : Turbo


Hadoken dan Shouryuken tidak pernah lebih cepat dikeluarkan dalam serial street fighter lainnya, game porting dari Sega Genesis ini memang didesain dengan gameplay yang dipercepat(sekaligus menghemat waktu bermain dingdong arcade).  Tambahan beberapa karakter seperti cammy rasanya juga menjadi nilai plus game ini.

Memorable  Moment : Shouryuken :D

 

1. Chrono Trigger


Rasanya salah jika kita tidak memasukkan game ini dalam serial game SNES paling berkesan, dengan plot yang disusun dengan luar biasa apik, karakter yang memorabel dan multiple ending, game ini rasanya adalah salah satu game RPG classic terbaik sepanjang masa.

 Memorable Moment : Saat menyalakan kembali Robo (yang telah bekerja menghijaukan lahan selama puluhan tahun ) (1000 AD).


SHARE
Previous articleFrank, Raccoon, Playable Galactus, dan Kejutan Akhir ULT MvC3
Next articleNook Tablet… Tablet Dual Core 2 Jutaan, Menantang Langsung Kindle Fire