Panasonic Toughpad A1 dan B1… Tablet Anti Api, Air, Tanah dan Udara

Toughbook, diterjemahkan kira-kira menjadi buku yang tangguh/kuat. Namun kata “toughbook” di sini menunjuk pada brand Panasonic untuk jajaran komputer “kelas berat” mereka. Toughbook didesain mampu tahan dari getaran, goncangan akibat jatuh, tumpahan air, temperatur yang ekstrim, dan keadaan lain yang mungkin tidak mampu dihadapi silicon pintar lainnya. Sebelumnya Toughbook dikenal melalui notebook, dan juga ada PDA serta ponsel. Dan kali ini Panasonic membuat kejutan, dengan menyematkan ketangguhan Toughbook di tubuh langsing sebuah tablet.

Mereka mengkonfirmasikan dua tablet Android baru, identitasnya utamanya dari layar, karena Toughpad A1 berlayar 10 inchi dan Toughpad B1 berlayar 7 inchi. Panasonic Toughpad A1 menggunakan layar 10 inchi dengan resolusi 1024 x 768, serta aspect ratio 4:3, ada anti-gale protection dan juga bisa dioprasikan menggunakan stylus – seperti Galaxy Note atau HTC Flyer. Ada prosesor Marvell dengan dua core, masing-masing berjalan di clock speed 1.2GHz, dikombinasikan RAM 1GB, plus yang agak asing di ranah tablet akhir-akhir ini, baterainya bisa mudah dilepas, dan standarnya menggunakan baterai Li-Ion 33.9Wh, yang diklaim bisa menghidupi A1 hingga 10 jam.

Spesifikasi lainnya yang sudah keluar, A1 mendapatkan juga storage 16GB, yang bisa ditambah melalui slot microSD. Kemudian disediakan juga port mircoUSB dan micro HDMI. Di depan kamu dapatkan kamera 2megapixel fixed focus, sedangkan di belakang cukup dengan 5megapixel plus LED. Konektivitasnya diserahkan pada modul LTE, atau bisa juga dipilih opsi WiMAX. Sedangkan untuk Panasonic Toughpad B1, sementara ini baru ukuran layarnya saja yang dikonfirmasikan. Namun saya yakin, apa yang kamu dapatkan di dalamnya tidak beda jauh dari saudara 10 inchi-nya.

Namun jika kamu tertarik dengan keduanya, yang direncanakan muncul tahun depan, siapkan saja dana lebih dibandingkan tablet sejenis. Karena untuk Toughpad A1 rencananya dijual mulai $1,300! Logikanya B1 lebih murah, namun tetap saja jauh lebih mahal daripada tablet kompetitor.


SHARE
Previous articleChibi Karakter Tales dalam Edisi Spesial Tales of Heroes: Twin Brave
Next articlePro Evolution Soccer 2012… Setelah iOS, Kini Hadir Untuk Android!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.