Game Of Thrones: Dari Sebuah Serial Televisi Menuju Video Game

Judul Game : A Game of Thrones
Dev / Pub : Cyanide Studios/ Atlus Co
Tanggal Rilis : TBA 2012
Genre : Action RPG
Platform : PlayStation 3, Xbox 360 dan PC

Tentu dari kita sudah pernah mendengar ataupun menonton sebuah serial televisi  berjudul Game of Thrones yang ditayangkan pada saluran HBO dan mulai tayang pada 17 April 2011 serta selesai pada 19 Juni 2011 untuk season pertamanya yang terdiri dari 10 episode. Beberapa saat lalu Atlus mengumumkan akan membawa serial tersebut menjadi sebuah game bergenre Action RPG bersama Montreal dan Cyanide Studios sebagai pengembang. Tentu saja berita ini sangat menggembirakan bagi penggemar serial televisinya maupun gamer lainnya.

Cyanide Studios menyebutkan bahwa cerita dalam game ini akan berbeda dari serial televisinya, namun dua karakter original yang berprofesi sebagai prajurit dari Robert’s rebellion hadir sebagai karakter utama di game ini. Selama permainan kita akan menemukan karakter lain yang juga muncul dalam serial tv nya. Game ini juga menganut sistem dimana setiap keputusan dan tindakan yang kita pilih selama menjalankan quest dalam permainan maka akan mempengaruhi perkembangan dari Kingdom of  Westeros yang menjadi setting  tempat game ini. George R.R Martin sebagai penulis cerita asli dari A Song of Ice and Fire dan merupakan sumber utama cerita dari Game of thrones juga menuliskan naskah cerita untuk game ini.

Pengembang berharap game ini mampu membawa pemain merasakan suasana yang sama seperti serial televisinya dimana cerita dipadukan dengan unsur perang dan politik serta suasana pertempuran yang banyak terjadi dalam game ini. Game of Thrones rencananya akan dirilis untuk PlayStation 3, Xbox 360 dan PC paling lambat 2012 nanti. Bagi penggemar serial televisinya, Season 2 nya akan hadir pada bulan April 2012. Jadi kita tunggu saja berita perkembangan game ini selanjutanya. (Steven)


SHARE
Previous articleKidou Senshi Gundam Unicorn, Game Pertama Gundam Unicorn!!
Next articleNvidia Tegra 3: CPU Mobile Sekelas PC
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.