First Look: Lineage Eternal (aka Lineage III)

Well, mungkin bukan Lineage III. Namun yang pasti, ini adalah game terbaru dari seri Lineage. NCSoft menyebutnya Heroic Action MMORPG. Saya melihatnya sebagai game ala Diablo. Nah, bagaimana pendapatmu?

Game ini akan menawarkan tiga kelas: Knight, yang jago dalam pertarungan jarak dekat; Mage, dengan kemampuan elemental; dan Spirit Archer, yang spesialisasinya di pertarungan jarak jauh.

Masing-masing kelas memiliki gaya bertarung yang unik. Bukan hanya itu, NCSoft cukup kreatif dengan menghadirkan fitur-fitur khusus dengan gerakan mouse tertentu untuk tiap kelas (seperti membuat lingkaran, kemudian karakter akan melakukan serangan tebasan melingkar). NCSoft menyebut sistem interaktif ini dengan nama drag and hold. Bagi saya pribadi (yang sudah sempat memainkan Diablo III), Lineage Eternal jauh lebih menarik.

Seperti yang ditegaskan sebelumnya, game ini adalah MMORPG. Artinya dimainkan rame-rame (PVE dan PVP). Tonton video di atas sampai selesai, di menit-menit terakhir, kita akan disuguhkan dengan betapa menariknya fitur co-op dan MMO dalam game ini.

Oh ya, pssst… ada gosip seru, dengar-dengar Lineage Eternal ini tidak hanya untuk PC saja, melainkan juga dikembangkan untuk platform handheld (Android?). Well, kita tunggu saja berita selanjutnya.


SHARE
Previous articleSony Perkenalkan 2 Program Baru Untuk PS VITA : “UMD Passport” dan “Content Management”
Next articleBlizzard Dota, Spesial bagi Para Hardcore…
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.