The Lord Of The Ring RPG?, War in The North Meluaskan Trilogi

Setelah sukses di layar lebar dengan dibesut oleh sutradara besar Peter Jackson, salah satu karya besar J.R.R Tolkien ini akan meluaskan triloginya kedalam dunia game dengan judul The Lord of The Rings (TLOTR): War in The North. Menurut konfirmasi pihak pengembang Snowblind Studios, game ini nantinya akan lebih mengikuti kisah di novel daripada kisah di filmnya. Meskipun begitu, karena Warner Bros. sudah mendapatkan lisensi baik untuk novel dan filmnya, maka Snowblind-pun memiliki kesempatan juga untuk menggabungkan story dari kedua sumber tersebut sehingga diharapkan hasilnya akan lebih baik.

Beberapa lokasi yang tidak ada di filmnya akan hadir di game ini, di antaranya yang sudah dikonfirmasikan adalah Ettenmoors, Fornost, Mirkwood dan Mount Gundabad. Selain itu, beberapa lokasi yang ada di film juga ada di game ini, antara lain The Shire dan Rivendell. War in The North ini bisa dikatakan TLOTR dalam bentuk RPG, pasalnya ada beberapa elemen RPG yang akan mewarnai game ini, seperti skill yang bisa di-upgrade, karakter yang bisa dikustomisasi, hingga pemilihan dialog yang akan mempengaruhi gameplay ala Mass Effect.

Karena menganut sistem class, setiap class dalam game ini memiliki kemampuan yang unik. Sebagai contoh, dwarf yang bisa menambang gem untuk digunakan sebagai materi crafting. Karena memiliki beberapa opsi dalam dialognya, maka kamu juga bisa mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan side quest jika memilih opsi dialog tertentu. Untuk sistem party, baik menggunakan party AI ataupun kawan kamu, kamu bisa membuat berbagai macam strategi spesifik untuk melawan musuh yang tertentu. (Febrizio)

Tiga Pilihan Protagonist

Game ini menyediakan tiga protagonis dengan class berbeda. Eradan adalah seorang Ranger, yang bisa menggunakan Bow dan Sword. Disini kamu bisa meningkatkan kemampuannya sesuka kamu, apakah dia akan ahli dalam menggunakan senjata two handed, atau meningkatkan kemampuan bow-nya. Farin adalah seorang yang ahli dalam serangan melee, namun juga piawai dalam menggunakan serangan range, sehingga dia bisa menjadi tanker. Andriel adalah seorang Mage, namun dia juga bisa menggunakan dua pedang dalam satu waktu. Dia bisa dilatih untuk menjadi seorang yang ahli dalam serangan melee, namun juga bisa menjadi seorang support untuk party dengan magic-nya.

Salah satu elemen terbaik dalam pertarungan adalah tidak adanya satu paten tertentu. Serangan cepat dan kuat bisa dikombinasikan sedemikian rupa. Setiap class juga memiliki kemampuan spesial, yang bisa dikeluarkan hanya dengan satu tombol dan cooldown yang cukup singkat.

Salah satu properti terbaik yang dimiliki trilogi ini adalah seekor elang raksasa yang bernama Beleram, yang nantinya bisa kamu panggil secara periodik untuk membantu kamu membasmi musuh. Ketika kamu terdesak, kamu bisa memanggilnya dan dia akan muncul untuk membantu menangkap musuh yang kita hadapi, lantas mencabik-cabik mereka!


SHARE
Previous articleVandarian, Ini Alasan Kenapa Kamu Wajib Datang ke S’DEGAN
Next articleUnlimited Arrow Work! (Zodiark Combo Guide)
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.