Unlimited Arrow Work! (Zodiark Combo Guide)

Bagaimana kabar para Guildsman di nusantara? Sedang gemetaran karena combo General Rune? atau sedang meracik sideboard untuk melawan deck general rune?

Ya, deck general rune menjadi fenomena dan perbincangan sejak pertama kali Zodiark keluar. Combo yang paling cepat pada turn kedua dapat dicapai itu membuat semua guildsman baik yang newbie maupun pro menjadi takjub.

Takjub disini juga dibagi menjadi beberapa reaksi: reaksi takjub, namun berpikiran positif yaitu mencari cara mengalahkannya, ataupun takjub dengan pikiran negatif, yaitu menyalahkan pembuat mekanisme ini karena mereka merasa combo ini akan merusak balance, padahal mereka belum menelaah celah-celah dari deck rune tersebut.

Sebenarnya rekasi dari para guildsman baik berpikiran positif atau negatif itu tidak salah, karena dalam permainan kartu Vandaria Wars, baru pertama kali ini ada suatu ekspansi yang terkonsentrasi pada deck combo. Mungkin beberapa pemain juga merasa asing dengan deck combo, karena selama ini yang mereka tahu adalah deck-deck seperti deck beatdown caster, Eden turbo honor, Reigner Creep, ataupun Dual Faction Geddon.

Nah, karena fenomena ini, mungkin jarang sekali pemain mengingat ketiga belas rasi bintang Zodiark sebagai combo yang berpotensi untuk memenangkan pertandingan. Para guildsman mungkin menanggap bahwa satu-satunya deck yang dapat bersaing di Zodiark adalah deck General rune.

Anggapan ini dapat salah, dapat benar tergantung presepsi tiap individu, namun ijinkanlah saya untuk memaparkan combo terminus yang tidak kalah hebat dengan combo rune general.

Apa judul dari artikel ini? Oh iya, “Unlimited Arrow Work”. Nama “Unlimited Arrow Work” terinspirasi dari Noble Phantasm Archer di seri anime Fate/Stay Night bernama “Unlimited Blade Work” yang tentunya kalian sudah pernah lihat di Channel TV ataupun DVD. Pada saat Archer melakukan jurus mautnya itu, ia memindahkan lawannya ke dalam Reality Marble dan menebasnya dengan segala macam pedang yang telah ia buat. Para penggemar anime pasti sudah sangat familiar dengan adegan yang sangat epic ini.

Setelah membaca paparan saya tentang Archer yang tidak penting diatas, anda pasti sudah menyangka bahwa terminus yang menjadi bintang combo kali ini adalah Sagittarius. Benar sekali, Sagittarius kali ini mampu mengeluarkan panah tak terbatas seperti Archer. Bagaimana caranya?

1
2
3

SHARE
Previous articleThe Lord Of The Ring RPG?, War in The North Meluaskan Trilogi
Next articleElder Scrolls V: Skyrim review round-up
Elvino adalah mahasiswa UK Petra yang menggilai TCG buatan Indonesia: Vandaria Wars. Berasal dari kecintaanya terhadap Vandaria Wars, ia berusaha menulis beberapa artikel untuk TCG kesayangannya ini. Untuk kedepannya Elvino ingin sekali membantu Vandaria Saga dengan masukan-masukan TCG dan mungkin membantu lorenya. Dan bila memungkinkan, setelah lulus kuliah Elvino ingin membuat game untuk Vandaria Saga.