Apa yang Dicari Para Pejalan Cakrawala?

“Para Vanadis telah usai mencipta. Mereka kembali ke alam tempat mereka berasal, mengawasi perkembangan dunia Vandaria dari jauh. Tapi ada beberapa golongan Vanadis yang tidak tahan berdiam diri di singgasana mereka, sementara berbagai kerusakan terjadi di tanah Vandaria. Para Vanadis ini memutuskan untuk turun langsung ke Vandaria, melindungi dan menjaga perkembangan kehidupan di atasnya.

 Merekalah yang disebut dengan Pejalan Cakrawala.”

Para Vanadis ini rela meninggalkan kemewahan alamnya untuk turun ke alam ciptaannya. Namun apa yang mereka cari? Zodiark memperkenalkan para Pejalan Cakrawala sebagai “Seeker” atau Pencari. Para pencari ini memiliki motivasi yang sangat beragam. Beberapa dari mereka meninggalkan alamnya demi kecintaan pada ciptaanya, sebagian lainnya meninggalkan demi kekuasaan, ilmu pengetahuan, atau bahkan kekuatan.

Diantara semua alasan para Pejalan Cakrawala meninggalkan alamnya, takdir menjadi alasan yang mendasari segalanya. Bagi sebagian Vanadis, hidup dalam alam ciptaannya adalah takdir yang mereka percaya. Melalui kepercayaan terhadap takdir inilah, motivasi mereka berkembang.

Dari segi gameplay, para Pejalan Cakrawala atau Horizonwalker menjadi sasaran utama para terminus Zodiark. Melalui para Terminus yang merasuk dalam diri mereka serta hilang dan kembalinya kesadaran mereka, efek “motivasi” para Pejalan Cakrawala dapat diulang berkali-kali. Fatalist Seeker dapat menjadi kartu kunci efek ini karena mereka dapat mencari Horizonwalker lain, bahkan sampai pada level Hero sekalipun.


SHARE
Previous articleKedua Seri Zero Bersatu pada Musim Gugur Ini!
Next articleBella Hijrah ke Dunia “Akira”
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.