Dungeon Defenders, Tower Defense Plus Action RPG? Perfect!

Sedang mencari game berbasis action-RPG yang mengasyikkan? Athira merekomendasikanmu untuk mencoba game ini. Yup, Dungeon Defenders memang menggabungkan sisi action RPG dan Tower Defense game menjadi satu. Ramuan ini ternyata digarap dengan baik oleh Trendy Entertainment dan hasilnya, luar biasa!

Hal pertama yang paling menyenangkan saat bermain adalah mode kustomisasi karakternya yang cukup variatif, dengan visual yang memanjakan mata (menggunakan warna-warna cerah namun tidak mencolok) dan ditambah dengan alunan musik yang nyaman didengar. Awalnya, Athira mengira game ini akan menjadi sebuah game yang mudah dan begitu-begitu saja, namun ternyata Athira salah. Pada saat memainkannya, ternyata game ini tidak terlalu mudah.
Seiring bertambahnya level maka semakin susah pula musuh yang kamu hadapi. Barang-barang rampasan (loot) yang kamu dapatkan saat menjaga menara pun sangat variatif dan akan menaikkan statusmu secara random (sebagian besar), jadi kamu tidak akan tahu apa gunanya item tersebut sebelum menggunkannya. Kamu tidak perlu membuang loot yang kamu dapatkan ketika kamu tidak menggunakannya atau tidak suka lagi, kamu cukup meletakannya di item box kalau-kalau nanti item tersebut ternyata diperlukan atau kamu bisa menjualnya kepada pemain lain pada mode multiplayer atau menjualnya kepada NPC untuk memberi mana.

Dalam mode co-op, kamu akan bermain dengan temanmu yang lain untuk melindungi tempat tertentu yang telah ditentukan saat kamu memulai game. Sistemnya cukup simpel, kamu harus mengalahkan semua musuh yang menyerang tempat yang kamu lindungi, apabila tempat tersebut menerima terlalu banyak damage, maka ia akan hancur dan kamu akan gagal. Pada awal permainan kamu akan diberi tahu berapa jumlah musuh yang ada dan dari mana mereka akan masuk.

Mungkin terdengar membosankan saat kamu menganggap ini hanya perlu memukul musuh, namun tidak, game ini juga memiliki fitur dimana kamu dapat meletakkan benda-benda yang dapat menghalau musuh masuk ke tempat yang kamu lindungi. Seperti kamu bisa meletakkan barikade yang kemudian dapat mendorong jatuh beberapa musuh dan kamu bisa berjalan lebih jauh untuk mengalahkan musuh-musuh yang ada. Menariknya lagi, kamu tidak bisa sembarang meletakkan benda-benda penghalau ini. Semua benda ini membutuhkan mana, mana bisa kamu dapatkan dengan mengalahkan musuh.

Bisa dibilang, game ini merupakan game tower defense yang paling keren saat ini, untuk versi PC tentunya. Kekurangan terbesarnya sebenarnya adalah kontrol in-game yang tidak terlalu familiar bagi yang tidak sering memainkan tower defense game, namun seiring berjalannya game, maka kamu akan terbiasa.  Athira menyarankan kamu untuk mencoba game ini setidaknya sekali saja, karena sangat mengasyikkan!


SHARE
Previous articleLebih dari 100 Tantangan Menantimu di “New World”
Next articleLegend Of Three Kingdom, Telusuri Lagi Legenda Tiga Kerajaan!
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha