Detail Crystarium, Historia Crux, dan Monster di FF XIII-2

Judul Game : Final Fantasy XIII-2
Dev / Pub : Square Enix
Tanggal Rilis : 15 Desember 2011
Platform : PS3, Xbox 360
Genre : RPG

Render baru Lightning

Sistem Crystarium kembali hadir di sini, hanya saja sedikit berbeda dengan prekuelnya. Di FF XIII-2 ini hanya ada satu lajur Crystarium saja untuk tiap karakter, dan kamu harus menentukan role/peran apa yang ingin di-upgrade saat menelusuri lajur Crystarium ini. Hmm, sepertinya jadi agak susah nih untuk mengembangkan karakter.

Sistem equipment juga sudah dikonfirmasikan Square Enix. Tiap karakter memiliki empat slot yang bisa diisi dengan armor atau aksesoris penambah status. Kamu bebas mengkombinasikan berapa armor dan aksesoris yang akan dipakai, asalkan tidak melebihi empat slot yang tersedia.

Seperti yang telah kita tahu, perjalanan Serah mencari Lightning adalah fokus utama FF XIII-2. Memperbaiki perlintasan ruang dan waktu adalah salah satu tujuan lain, mengingat adanya Historia Crux yang bisa menyebabkan perubahan waktu. Perubahan tersebut menyebabkan perubahan pada bentukAugustaTower, salah satu gedung yang dibangun Academy, tempat dimana Hope bekerja.

Dengan mengumpulkan Artefact, kamu bisa mengaktifkan gerbang Historia Crux dan membuka jalan untuk mengakses waktu atau era yang berbeda. Tiap area memiliki fragmen Artefact yang bisa dikumpulkan, dan ada 160 fragmen yang bisa ditemukan sepanjang permainan.

1
2
3

SHARE
Previous articleHideo Kojima menegaskan adanya Metal Gear Solid 5
Next articleWasteland Empires, Inikah Versi Game Mad Max?
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.