Ultimate Marvel VS Capcom 3, Resep ” New and Improved” Dari Capcom

Tentunya para gitar sudah mengenal dengan baik kebiasaan dari Capcom untuk mengeluarkan veri “revisi” dari game tarung mereka. Untungnya Ultimate Marvel VS Capcom 3 ini memiliki berbagai tambahan baru, hasil akhirnya cukup layak untuk disebut sebagai Marvel VS Capcom 3,5. Lalu apa saja yang menjadi tambahan untuk Ultimate MVC 3 ini? Selain berbagai perubahan dan tambahan di sistem pertarungannya (yang akan saya jelaskan dengan lebih detail di paragraf berikutnya), Ultimate MVC 3 menghadirkan 12 karakter, dan 8 karakter baru.

Yup 12 karakter, masing-masing enam dari Marvel dan enam dari Capcom. Ini membuat total karakter di Ultimate MVC 3 menjadi 50. Dari ke 12 karakter ini beberapa diantaranya adalah karakter yang tidak sempat masuk di MVC 3 seperti Strider Hiryu, Frank West, Hawk Eye, Ghost Rider, dll. Ke 12 karakter baru ini adalah Ghost Rider, Hawkeye, Doctor Strange, Iron Fist, Nova, dan Rocket Raccoon dari Marvel, sementara itu Firebrand, Strider Hiryu, Nemesis, Vergil, Phoenix Wright, dan Frank West dari Capcom.

Oke sekarang seperti yang sudah saya janjikan, berikut ini adalah update mengenai sistem pertarungan dari Ultimate MVC 3. X-Factor adalah fitur pertama yang mengalami perubahan besar. Perubahan X-Fator yang pertama adalah kemampuan untuk digunakan di udara. Ini bisa berarti dua hal, ketika sedang menyerang ini berarti kamu bisa menggunakan X-Factor ketika sedang melakukan aerial combo (dan juga kemungkinan bisa memperbanyak jumlah hit aerial combo). Sementara itu ketika bertahan ini berarti kamu bisa menggunakan X-Factor untuk meng-cancel blockstun state di udara atau untuk menghilangkan chip damage ketika karaktermu memblock di udara.

Selain itu, sekarang X-Factor akan memiliki efek sama untuk tiap karakter, semua karakter akan mendapat tambahan damage, speed, dan health regen (dulunya ada karakter yang tidak mendapatkan speed boost). Fitur lain yang juga mengalami perubahan besar adalah team Aerial Combo (TAC). TAC masih akan memiliki tiga versi yaitu versi atas, bawah, dan kiri kanan, bedanya sekarang TAC versi kiri dan kanan justru akan menyedot satu bar power meter dari musuh mu (dulunya TAC versi ini memberimu setngah bar power meter). Satu perubahan lain mengenai TAC adalah adanya indikasi warna untuk menentukan versi TAC mana yang digunakan musuh. Sesaat sebelum TAC mendarat maka karaktermu akan berkilat dengan warna tertentu. Jika musuh menggunakan TAC atas maka karaktermu akan berwarna merah, warna biru untuk TAC bawah, dan warna hijau untuk mengidentifikasi TAC kiri dan kanan. Ini berarti, sekarang untuk meng-counter TAC kamu harus lebih mengandalkan reaksimu, dibanding untung-untungan menebak TAC mana yang digunakan musuh.


SHARE
Previous articleUltraman, Kamen Rider dan Gundam Bertarung Bersama di PSP
Next articleHideo Kojima menegaskan adanya Metal Gear Solid 5
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.