Ultraman, Kamen Rider dan Gundam Bertarung Bersama di PSP

Judul Game : Great Battle Full Blast
Dev / Pub : Banpresto/ Namco Bandai
Tanggal Rilis : 1 Maret 2012
Genre : 2D Action Platformer
Platform : PSP

Untuk merayakan hari jadinya yang ke 20 dari seri Great Battle, Banpresto akan membuatkan sebuah game baru yang akan dirilis untuk PSP dengan judul Great Battle Full Blast. Dalam game ini kita dapat menemukan karakter yang sudah kita kenal tentunya dari serial tokusatsu dan anime dalam bentuk chibi yang lucu dan imut seperti Ultraman, Kamen Rider dan Gundam yang akan bertualang layaknya sebuah game Beat’ Em Up.  Sampai saat ini baru 6 karakter playable yang diumumkan dimana 2 karakter untuk masing-masing serinya yaitu Ultraman, Ultraman Mebius, Kamen Rider, Kamen Rider Decade, Gundam dan Freedom Gundam.

Sebelum bertualang kita dapat memilih 3 karakter yang tergabung dalam 1 kelompok untuk menyelesaikan tiap misi yang ada dan kita pun dapat dengan bebas menggantinya dalam perjalanan hanya dengan menekan tombol R atau L. Kita juga dapat menggunakan karakter assist atau support untuk membantu dalam pertempuran sehingga memudahkan kita untuk mengalahkan musuh yang ada. Total karakter assist dalam game ini akan berjumlah sekitar 36 karakter, 12 karakter untuk masing-masing serinya. Beberapa yang sudah dikonfirmasikan adalah Ultraman Hirari, Zoffy, Gun Cannon, Justice Gundam, Kamen Rider #2 dan Kamen Rider Kuuga.

Namco Bandai akan merilis game ini di Jepang pada tanggal 1 Maret 2012. Untuk versi Limited Editionnya nanti akan disertakan sebuah UMD tambahan yang berisi sebuah game bonus berjudul Battle Dodgeball 3, sebuah game olahraga dengan karakter Ultraman, Kamen Rider dan Gundam. Dikabarkan 13 tim akan hadir dengan total 52 karakter akan bermain dodgeball sama seperti yang dulu pernah dirilis untuk Super Famicom. Selain itu juga ada CD soundtrack dan booklet sebagai bonus tambahan dalam paketnya. Jadi kita tunggu saja perkembangan game ini selanjutnya. (Steven)


SHARE
Previous articleParade Kostum Alternatif Street Fighter X Tekken
Next articleUltimate Marvel VS Capcom 3, Resep ” New and Improved” Dari Capcom
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.