Dark Souls, Bagus Karena Susah?

Untuk Marin ada dua alasan utama mengapa Dark Souls jauh lebih baik daripada Demon Souls. Yang pertama adalah karena sekarang game ini tidak lagi eksklusif untuk PS3. Sementara itu yang kedua adalah karena game ini sangat menjengkelkan. Loh menjengkelkan kok malah baik? Yup, walaupun memang gamenya susah minta ampun (bahkan jauh lebih susah daripada Demon Souls) tapi game ini dibuat sedemikian rupa untuk memancing rasa penasaranmu.

Di Dark Souls kamu tidak akan pernah kalah dari suatu musuh karena kamu “dicurangi”, karena reaksimu kurang cepat, atau karena level-mu belum cukup. Di game ini jika kamu kalah berarti kamu belum  menemukan strategi yang tepat untuk mengalahkan musuh tersebut. Memang bukan berarti lantas reaksi yang cepat dan kemampuan untuk mengontrol karakter yang baik, tidak akan membuatmu lebih jago memainkan game ini.

Tapi tanpa kedua hal itupun pasti akan ada suatu cara untuk mengalahkan musuh, kamu hanya tinggal mencarinya saja. Tentu saja bagi mereka yang hanya gemar menekan satu tombol berulang-ulang tanpa memikirkan strategi, Dark Souls bisa dibilang adalah game jelek yang membuat frustasi, tapi bagi gamer lain (terutama mereka yang menyukai tantangan), game ini adalah salah satu permata yang cukup langka. Tentu saja, selain gameplay yang lebih sulit dan kompleks, grafis yang lebih bagus, dan fungsi multiplayernya juga menjadi nilai tambah tersendiri. (Marina)


SHARE
Previous articleLibra of Misdirection (Zodiark Combo Guide)
Next articleBatman Arkham City, Calon GOTY Nomer 1
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.