Google Music vs iTunes vs Amazon MP3: Perang Musik di “Awan”

Di artikel saya sebelumnya, saya sudah memperkenalkan sebuah servis baru dari Google yang disebut dengan Google Music. Seperti yang kita tahu, Google bukanlah satu-satunya “pemain” di kelas ini, karena masih ada Apple dengan iTunes dan Amazon MP3 yang ikut bermain musik di awan. Nah, bagaimana perbandingan diantara ketiganya?

Perbedaan yang paling mendasar antara Google Music dengan iTunes adalah dalam hal pembayaran dan biaya langganan pertahunnya. Seperti yang kita ketahui, iTunes mematok harga sekitar US $25 pertahun bagi pemilik iOS untuk memanfaatkan layanannya, sedangkan bagi pengguna Android, merek bisa menggunakan Google Music secara gratis, tanpa perlu langganan untuk setiap periode waktunya.

Dengan aktivasi Android sekitar 550.000 hari dan jumlah gadget sekitar 200 juta diseluruh dunia, banyak pihak yang memprediksikan bahwa Google Music akan laris manis seiring dengan larisnya Android itu sendiri.  Untuk statistik lainnya, coba deh simak gambar dibawah ini..

 Sumber : Huffpost Tech & PandaApp


SHARE
Previous articleUncharted 3: Drake’s Deception WTF Moments (Mid Spoiler)
Next articleSimsalabim… Galaxy S II Pun Menyusut Seukuran Flash Disk!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.