Munculnya Akihiko Sanada dan Mitsuru Kirijo di Persona 4: The Ultimate in Mayonaka Arena

Judul Game : Persona 4: The Ultimate in Mayonaka Arena
Dev / Pub : Arc System Works/ Atlus Co
Tanggal Rilis : Spring 2012 (Arcade), Summer 2012 (Console)
Genre : 2D Fighting
Platform : Arcade, Xbox 360, PlayStation 3

Seperti sudah kita ketahui sebelumnya bahwa Arc System Works bersama Team Persona dari Atlus sedang mengembangkan sebuah sekuel untuk Persona 4 namun kali ini tidak bergenre RPG melainkan game 2D Fighting. Mereka menjanjikan bahwa game ini akan memiliki sistem kontrol yang dapat memudahkan para pemula sekalipun untuk mencoba memainkan game ini dengan menggunakan 4 tombol serangan yang biasa digunakan dalam game fighting pada umumnya. Banyak juga elemen yang diambil dari Persona 4 sebelumnya seperti munculnya informasi status karakter yang digunakan serta adanya SP gauge yang kali ini digantikan namanya dengan Super Meter. Setiap spell yang dikeluarkan oleh para karakter maupun personanya dapat memberikan berbagai efek status tertentu dalam jangka waktu terbatas seperti poison, confused dan lainnya. Dalam game ini juga disediakan fitur kustomisasi yang terbatas hanya untuk merubah warna dari para karakter yang digunakan.

Versi konsol game ini akan memiliki beberapa mode seperti Arcade Mode, Story Mode, Score Attack, VS Mode dan Online Battle Mode dengan menggunakan koneksi dari Xbox Live dan PlayStation Network. Beberapa karakter yang sudah dikonfirmasikan saat ini sudah berjumlah 10 yang diambil Persona 4 dan Persona 3. Siapa saja mereka? Saya sendiri berharap ke depannya ada lagi karakter baru yang dikonfirmasikan untuk meramaikan game ini karena karakter yang muncul masih sedikit. (Steven)

1. Yu Narukami, Persona: Izanagi

2. Yosuke Hanamura, Persona: Jiraiya

3. Chie Satonaka, Persona: Tomoe Gozen

4. Aigis, Persona: Palladion

5. Yukiko Amagi, Persona: Konohana Sakuya

6. Kanji Tatsumi, Persona: Rokuten Maoh

7. Naoto Shirogane, Persona: Yamato-Takeru

8. Teddie, Persona: Kamui

9. Akihiko Sanada, Persona: Caesar

10. Mitsuru Kirijo, Persona: Artemisia


SHARE
Previous articleSpider-man : EoT, “Fast Faced” Gameplay yang Sebenarnya
Next articlePandawa Punya Cerita, Yuk Bermain Sambil Belajar!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.