Pandawa Punya Cerita, Yuk Bermain Sambil Belajar!

Wayang sudah menjadi tema yang umum dipakai setiap ada karya kreatif yang ada embel-embel edukasi, budaya, atau sejenisnya. Mulai dari karya kreatif berupa komik, game, atau yang lainya. Mengapa? Banyak yang mengatakan kalau kisah Mahabharata ini memiliki unsur cerita yang epik. Bahkan tidak kalah dengan kisah tiga kerajaan Cina, zaman Sengoku Jepang, ataupun perang seratus tahun Perancis. Selain itu, kisah ini banyak memiliki karakter dengan watak dan idealisme yang patut ditiru.

Tapi, jarang ada yang mengadaptasi kisah yang di jawa lebih umum disebut Bharatayudha ini dalam sebuah game puzzle bercerita yang dibungkus secara apik seperti ini. Untuk ukuran game Nokia tipe S 40, Game yang dikembangkan oleh Elventales Games ini memiliki gameplay yang menantang dan grafis yang menarik. Apalagi itu masih ditambah dengan alunan musik gamelan khas Indonesia.

Gameplay

Gameplay game ini memiliki keunikan tersendiri. Dilayar terlihat sekumpulan tile bergambar senjata sedang di bawahnya terlihat gambar Pandawa yang sedang bertarung melawan Kurawa. Permainan dimainkan dengan membuat kombinasi tiga tile senjata bergambar sama berjejer secara horizontal atau  vertikal dengan menukar dua senjata yang bersebelahan. Kombinasi senjata yang dihasilkan akan membuat Pandawa di bawahnya melakukan sebuah serangan. Ada tujuh macam gambar senjata yang tiap kombinasinya menghasilkan efek-efek yang berbeda. Pemain menang jika kurawa mati terkena serangan-serangan yang dihasilkan pemain melalui kombinasi tile-tile senjata tadi.

Story

Tidak seperti game dengan tema Pandawa yang lain, game ini lebih fokus pada pengenalan kelima pandawa daripada kisah Bharatayudhanya sendiri. Mulai dari asal nama mereka, sifat yang paling menonjol dari tiap individu dalam Pandawa, dan lawan yang dihadapi pada perang Bharatayudha.

Features

Secara singkat, game ini memiliki fitur-fitur seperti :

  • Puzzle yang menantang
  • Desain yang menarik dengan nuansa kultur indonesia yang kental
  • Musik gamelan original dengan khas indonesia
  • Terdapat berbagai macam kombo dan spesial efek
  • Kontrol yang mudah
  • Dapat dimainkan menggunakan Handphone Nokia S40 6th Edition
  • Support touch screen

http://www.youtube.com/watch?v=Ea_FPswfWFU

Untuk men-download game ini, segera kunjungi Ovi Store Nokia, di alamat :

http://store.ovi.com/content/214757

Oleh:

Irsyad, Elventales Games

 


SHARE
Previous articleMunculnya Akihiko Sanada dan Mitsuru Kirijo di Persona 4: The Ultimate in Mayonaka Arena
Next articleSukses Penyelenggaraan Event S’DeGaN di Surabaya!
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.