Hadirnya Versi Ekstra untuk Valkyria Chronicles 3

Judul Game : Valkyria Chronicles 3: Extra Edition
Dev / Pub : Sega
Tanggal Rilis : 23 November 2011 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Bagi yang menyukai atau sudah memainkan sampai selesai game Valkyria Chronicles 3 maupun yang belum pernah memainkan, ada sebuah kabar gembira dari Sega karena mereka akan merilis ulang Valkyria Chronicles 3 kembali dengan judul Valkyria Chronicles 3 : Extra Edition plus dengan beberapa kelebihan tentunya seperti harga yang lebih murah dan tambahan misi baru untuk dimainkan, game ini akan dirilis pada 23 November. Jika kamu sudah menyelesaikan game sebelumnya, kamu dapat menggunakan save data tersebut untuk digunakan di Extra Edition ini namun fitur ini belum diketahui kelebihannya.

Dengan adanya misi tambahan yang dikonfirmasikan untuk game ini tentu membuat game ini menjadi layak untuk dimainkan kembali. Beberapa misi tambahan yang sudah dikonfirmasikan oleh Sega untuk Valkyria Chronicles 3: Extra Edition ini adalah:

1.      Look Up at The Sky, merupakan misi tambahan pertama yang dibuat Sega dan mengambil setting waktu setelah kematian dari Gusurg, ada seorang wanita yang mengaku dirinya sebagai kakak dari Gusurg dan sangat menghormatinya saat pemakaman tetapi belum diketahui apa tujuan sebenarnya wanita ini.

2.      Home, misi tambahan ini lebih merupakan sebuah epilog dari Valkyria Chronicles 3 serta menceritakan apa yang terjadi dengan protagonis utama game ini Kurt Irving dan Imca setelah perang selesai dan sepertinya akan diceritakan masa depan keduanya.

3.      Carisa’s Aphorism, mengambil cerita sebelum even dari Valkyria Chronicles 3 dan bercerita tentang para merchant yang menyediakan berbagai kebutuhan pasukan Nameless dengan senjata dan perlengkapan perang lainnya.

4.      The Secret of Her Powers, berfokus pada seorang wanita bernama Riela Marcellis. Pada awalnya misi ini dirilis sebagai konten downloable tetapi Sega memasukkannya ke Extra Edition ini.

5.      No 1 is Restless, merupakan misi konten downloable lainnya yang juga masuk dalam Extra Edition dan menceritakan awal mula mengapa Imca ingin melakukan balas dendam serta mengapa ia sangat tidak menyukai cuaca dingin.

6.      Kurt Irving First Battle, merupakan misi sebagai bonus dari pre order game Valkyria Chronicles 3 dan menceritakan tentang masa muda Kurt Irving sebelum ia menjadi pimpinan dari pasukan Nameless.

Dengan hadirnya versi ekstra dari Valkyria Chronicles 3, saya masih berharap semoga akan ada versi translasinya seperti kedua prekuelnya sehingga kita bisa memahami setiap cerita yang ada dalam game ini tentunya. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=64KCGocN7oQ

 


SHARE
Previous articleRocksmith, Bukan Untuk Pemula
Next articleUnlimited Gold and Cards Combo (Zodiark Combo Guide)
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.