Kazuma Kiryu Kembali Lagi di Yakuza 5

Kiryu kembali membasmi para gangster jalanan lagi

Sang Produser dari franchise Ryu Ga Gotoku/Yakuza kembali membocorkan beberapa details tentang game terbaru dari Yakuza setelah ia mengatakan sudah siap mengembangkan Binary Domain.Tentunya adalah Yakuza 5 sebagai game Yakuza selanjutnya dan bukan sekedar spin-off seperti Kenzan dan The End,beberapa details tentang Yakuza 5 yang mengumumkan akan memiliki kota baru yang sudah di pilih melalui voting yang lalu di antara pemilihan 4 kota dan yang paling favorit adalah kota Sapporo yang mendapatkan voting 40% dan tentunya Toshihiro selaku producer sangat setuju.Kali ini Famitsu membocorkan beberapa details lagi yaitu setting di game ini akan di berbagai kota yaitu Sapporo, Tokyo, Nagoya, Osaka dan Fukuoka dan tentunya satu kota ini besar banget loh.Tetapi mana Kamurocho sang kota khas seri Yakuza?,Nagoshi menjelaskan bahwa Kamurocho akan di tempatkan di suatu tempat di Tokyo yang berarti akan sangat besar.

Kali ini Kiryu akan berkeliling ke 5 kota yaitu Sapporo, Tokyo, Nagoya, Osaka dan Fukuoka.Well,Kamurocho mana?tenang ada di dalem Tokyo kok.

Kali ini seperti yang dulu di katakan Toshihiro Nagoshi Kiryu Kazuma perumpamaannya adalah Mario jadi tentunya dia kali ini hanya akan sendiri mengelilingi 5 kota tersebut tetapi mungkin saja akan tersedia beberapa karakter lain.Inilah beberapa details yang di ungkap oleh Nagoshi:

  • Game ini akan mempunyai dunia yang besar seperti yang di katakan 6 kota dan juga memiliki memory yang cukup besar.
  • Game ini akan di buat menjadi rumah yang maksudnya akan membuat rumah baru melainkan menambahkan sesuatu yang baru pada rumah tersebut(yang berarti akan banyak perubahan di game ini)
  • Sega kali ini akan berkeliling ke 5 kota Sapporo,Tokyo,Nagoya,Osaka,dan Fukuoka untuk merekrut beberapa gadis untuk akan muncul di game tersebut yang mungkin menjadi hostess atau bahkan menjadi karakter penting dan  mempromosikan game tersebut lewat iklan mereka akan menjuduli event ini sebagai “Miss Yakuza” dan ketentuannya kalian harus wanita umur 18 tahun dan di atasnya tetapi jika kamu di bawah 20 tahun harus ada persetujuan dari orang tua dan audisi akan di adakan pada bulan February mendatang,dan kalian akan di voting via internet.
  • Game ini akan di perbaiki lagi kekurangannya dari game sebelumnya seperti perbaikan waktu loading,ekspresi karakter,camera view,dan juga tentunya grafisnya lebih di kembangkan Toshihiro Nagoshi sempat mengatakan ia ingin membuat Yakuza 5 terasa benar-benar di jepang.Semua ini mereka pelajari dari perkembangan Binary Domain.
  • Pertempuran dan percakapan akan lebih mulus dan tidak kaku.Nagoshi mengatakan kamu akan terkejut dengan perubahannya.
  • Cerita dari game ini adalah lanjutan cerita dari Yakuza 4 dan bukan fanservice seperti Yakuza Dead Souls dan Yakuza Kenzan.
  • Masayoshi Yokohama sebagai produsernya yang sebelumnya ia hanyalah yang menangani skripsi dan skenario
  • Pengembangan masih dalam fase awal karena mereka baru selesai menyelesaikan pengembangan pada Binary Domain.Famitsu sudah mendaftar tanggal rilis Yakuza 5 sebagai TBA.
  • Toshihiro Nagoshi mengatakan juga bahwa game ini akan ada cerita tentang masa lalu sebelum Yakuza 1 yaitu masa lalu klan Tojo yang kemungkinan akan memakai Oyabun atau Kazuma waktu kecil yang bisa di mainkan dan di namakan Chapter Zero.
Kota utama di Yakuza 5 kali ini adalah Sapporo (Kebayang kan besarnya?)

Memang sekian banyak details untuk game yang masih fase awal pengembangan dan tentunya yang di katakan Nagoshi memanglah benar tetapi sayangnya belum ada sama sekali gambar yang do bocorkan,tetapi yang menjanjikan mengingat game ini menggunakan 5 kota bukannya salah mungkin saja dengan perbedaaan yang di maksud Yakuza kali ini akan mempunyai tipe sandbox seperti Grand Theft Auto.Kita pikir sesuai logika juga kota Tokyo termasuk luas tidak mungkin kita hanya jalan kaki dan naik taksi saja.

Yakuza 5 atau Ryu Ga Gotoku 5sudah di konfirmasikan akan rilis exclusive untuk Playstation 3 dan kemungkinan akan rilis tahun depan di jepang dan untuk versi US nya yah seperti biasanya game-game Yakuza lainnya tentunya akan rilis pada tahun 2013 nanti.


SHARE
Previous articleUnlimited Gold and Cards Combo (Zodiark Combo Guide)
Next articleDesigner Bayonetta:Memasukkan Bayonetta di Soulcalibur V dan juga Mendesain Kostum Alternatif
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.