Kebangkitan Kembali Suikoden di PSP

Judul Game : Genso Suikoden: Tsumugareshi Hyakunen no Toki/ Suikoden: The Woven Web of a Century
Dev / Pub : Konami
Tanggal Rilis : 9 Februari 2012 (JP)
Genre : RPG
Platform : PSP

Para penggemar serial Suikoden tentu sangat berharap agar Konami mau membuat kelanjutan dari game ini. Seperti sudah diberitakan sebelumnya Konami akan membangkitkan Suikoden kembali dan kali ini akan dirilis untuk PSP. Memang game ini bukanlah merupakan game yang mengambil cerita utama seperti 5 seri sebelumnya namun bagi penggemarnya tentu saja hal ini sangat menggembirakan dengan hadirnya Suikoden terbaru ini. Game ini rencananya akan dirilis pada tanggal 9 Februari 2012 nanti dengan judul Suikoden: The Woven Web of a Century. Rencananya Konami juga akan merilis versi special edisi terbatas dengan beberapa bonus seperti CD soundtrack, CD drama dan art book. Ada juga encyclopedia yang berisi tentang semua hal -hal yang mencakup dunia Genso Suikoden secara lengkap yang bisa kita beli secara terpisah.

 

Sedikit cerita untuk game ini, kita akan diperkenalkan dengan seorang hero yang bertempur dengan monster yang selalu muncul setiap beberapa ratus tahun sekali. Karakter utama game ini adalah seorang swordman yang berasal dari desa Telbe yang sudah kehilangan kedua orang tuanya sejak kecil. Kita dapat membawa 6 karakter dalam pertempuran seperti serial Suikoden sebelumnya.

Beberapa karakter lain yang sudah diperkenalkan sementara ini adalah:

  1. Gino, seorang pengrajin magic stone yang juga berasal dari desa Telbe dan merupakan adik dari Myura dan teman masa kecil dari karakter utama serta mempunyai sifat riang namun sering dimarahi oleh kakaknya karena sifatnya itu.
  2. Myura, seorang mage desa Telbe dan semenjak karakter utama kehilangan kedua orang tuanya ia sudah menganggapnya seperti saudara kandung.
  3. Zephon, seorang anak lelaki misterius yang bertemu dengan karakter utama ketika berlindung di reruntuhan sebuah benteng dan memiliki kemampuan untuk membawa mereka melompati waktu ke 100 tahun yang lalu.
  4. Ducas,seorang komandan dari divisi 4 dalam pasukan Ionian Holy Imperial Army dan dikirim ke desa Telbe untuk menaklukannya.
  5. Torwald, seorang leluhur yang pernah mengalahkan monster tersebut dan mengajarkan cara bertarung kepada karakter utama kita setelah melakukan perjalanan melewati waktu.
  6. Rolf, merupakan teman terdekat dari Torwald dan pernah sama-sama bertempur melawan monster ratusan tahun tersebut.
  7. Illia, merupakan karakter ketiga dari masa lalu yang mempelajari ilmu pengobatan dan memiliki figur seperti kakak bagi Torwald dan Rolf.
  8. Meiei, yang bukan seorang manusia serta berasal dari ras burung dan memiliki kepribadian yang independen.

Memang cerita Suikoden terbaru ini belum digambarkan secara lengkap serta berapa banyak total karakter yang akan hadir dan dengan melihat jadwal rilis game ini yang masih sekitar 3 bulan lagi, Konami terus memberikan updated untuk kebangkitan Suikoden ini. Sempat beredar kabar bahwa game Suikoden ini juga akan dirilis untuk Vita. Untuk kepastiannya kita tunggu kabar selanjutnya. (Steven)

httpv://www.youtube.com/watch?v=uNLDvaiqxm4


SHARE
Previous articleDesigner Bayonetta:Memasukkan Bayonetta di Soulcalibur V dan juga Mendesain Kostum Alternatif
Next articleDungeon Defenders Kini Hijrah Ke PSN dan XBLA
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.