Dungeon Defenders, Pilih Jagoanmu, Kembangkan, dan Jadilah Pemenang

Seperti Action-RPG lainnya, dalam Dungeon Defender, kamu disini bisa memilih satu dari empat pahlawan yang tersedia. Mirip dengan pembagian klas, setiap pahlawan memiliki kemampuannya masing-masing yang berbeda. Tentunya, kelemahan dan kelebihan dari setiap pahlawan inilah yang harus kamu pertimbangkan di setiap tingkatan-nya. Jagoanmu ini juga bisa berkembang dengan adanya experience, kamu bisa meng-upgrade karaktermu, kemampuanmu, dan juga tower yang masih aktif. Selain experience, setiap membunuh musuh, terkadang mereka akan menjatuhkan sejumlah uang yang nantinya bisa kamu gunakan dalam Item Box milikmu. Dan kamu juga bisa bertransaksi untuk pertukaran equip dari karakter yang sesuai denganmu. Dengan uang yang kamu kumpulkan, kamu juga bisa mengembangkan equipment-mu. Oh ya, empat jagoan yang bisa kamu pilih adalah: sebagai berikut.

Apprentice

Apprentice merupakan perapal sihir dalam game ini. Ia bersenjatakan tongkat sihir yang bisa melakukan dua gerakan serangan menggunakan energi kinetik yaitu Charge Attack dan Knockback Attack. Ia juga memiliki kemampuan khusus yaitu Overcharge yang mengurangi waktu merapal magic dan Mana Bomb yang memberikan ledakan dengan kerusakan besar.
Untuk bangunannya, ia bisa memiliki bangunan yang bisa menyerang musuh dengan kekuatan magic. Dan magic yang dikeluarkan dari tower memiliki elemen yang berbeda setiap bangunannya.

Huntress

Huntress bisa menembakan panah dengan sangat cepat karena ia memakai crossbow, tetapi ia harus me-reload kembali panahnya setiap kali habis dalam pertempuran. Huntress merupakan karakter yang menyerang dari jarak jauh, jadi ia cocok untuk menjadi karakter pendukung. Karena kemampuan khusunya lebih ke arah bertahan yaitu Invisibility untuk mengelabui musuh dan Piercing Shot untuk menyerang musuh secara area. Ia tidak memiliki bangunan, tetapi perangkap-perangkap.

Monk

Monk berfokus pada buff serta de-buff musuh. Kemampuan khusus-nya adalah Hero Boost yang bisa meningkatkan serangan dan regen HP dirinya bersama teman-temannya. Lainnya adalah Defence Boost yang mana memberikan pertahanan tambahan dan juga regen HP pada tower. Oh ya, dia juga bisa mengendalikan tenaga dalam ke senjatanya untuk memperlemah musuh. Bangunan pertahanan Monk berpusat pada de-buff. Empat diantaranya melemahkan musuh. Dan satu diantara lima merupakan tower buff yang bisa menyembuhkan kamu bersama temanmu.

Squire

Squire berfokus pada pertahanan yang kuat, selain itu ia juga memiliki kemampuan khusus dimana ia bisa menahan pukulan monster dengan block-nya. Untuk kemampuan khususnya, ia memiliki jurus Circle Slice dimana memutar dan mengayunkan pedang 360 derajat, dan Blood Rage yaitu sebuah buff yang meningkatkan kemampuan Squire secara signifikan. Jagoan ini bisa kamu mainkan secara solo karena memang kemampuannya kuat menahan banyak.


SHARE
Previous articleGuardian Heroes HD, Re-Master Game Jadul
Next articleKingdom Hearts 3D:Dream Drop Distance Melanjutkan Kisah Sora dan Riku di Dunia Mimpi
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.