Guardian Heroes HD, Re-Master Game Jadul

Masih ingat dengan game action RPG berjudul Guardian Heroes yang dirilis pada 25 januari 1996 lalu? Benar ini adalah Guardian Heroes yang merupakan game jadul. Game yang dikembangkan oleh Treasure co Ltd ini dirilis oleh SEGA untuk platform Sega Saturn pada zaman itu. Game ini laku berat, bahkan hingga akhir perjalanan Sega Saturn, game ini menjadi salah satu game terbaik. Dan pada perilisannya sendiri, game ini merupakan game paling langka dalam sejarahnya. Satu copy game ini pernah mencapai US $ 100!! Bayangkan saja, untuk satu keping permainan dihargai hingga satu juta. Karena langkanya dan banyak yang masih penasaran dengan game yang satu ini, Treasure sang pengembang dan pencipta sendiri akhirnya berencana untuk me-remake game jadul ini dengan kualitas baru bergrafis HD. Dan pada 5 Mei 2011 lalu, Treasure membuat ulang game ini dan diumumkan pada tanggal 6 September 2011 lalu kepada publik.


Remake game lawas ini masih mengangkat cerita serta karakter yang sama. Tetapi kamu akan merasakan suasana yang baru karena semua aspek gameplay yang berkaitan dengan grafis karakter, efek-efek, bar HP, dan muka karakter disini di-remake habis-habisan dengan kualitas HD. Untuk suara karakter juga diperbaiki, dan menggunakan aktor baru untuk pengisi suaranya. Game ini sudah dirilis 12 Oktober 2011 lalu dengan harga US $ 10 hanya untuk XBLA.

Bosan? Masih ada Segudang Fitur Baru

Selain mode Story dan Arcade, masih terdapat beberapa mode lain. Tentunya ini merupakan mode tambahan yang diberikan khusus untuk pecinta Guardian Heroes. Yang pertama adalah mode Versus yang baru, mode ini  sebenarnya sudah pernah muncul, tetapi kali ini muncul kembali dengan menyeimbangkan semua hero yang bisa dipakai. Tentu saja dengan penyeimbangan ini, permainanmu akan semakin menyenangkan karena tidak ada hero yang terlalu kuat. Lalu terdapat mode Saturn, mode ini merupakan mode yang unik karena kamu bisa mengubah gambar HD yang merupakan setting-an default menjadi gambar klasik dari versi Sega Saturn. Memang terkesan aneh, tetapi jika kamu ingin memainkan versi asli Guardian Heroes, mode ini perlu dicoba. Selain itu terdapat juga mode Extra dimana belum pernah disertakan dalam game orisinilnya dimana kamu bisa memainkan game dengan monster baru yang lebih kuat.


SHARE
Previous articleDungeon Defenders Kini Hijrah Ke PSN dan XBLA
Next articleDungeon Defenders, Pilih Jagoanmu, Kembangkan, dan Jadilah Pemenang
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.