Meikyuu Touro Legasista, “Cladun” Menginvasi PS3!

Judul Game: Meikyuu Touro Legasista (LabyrinthTower: Legacista)
Dev / Pub: System Prisma /Nippon Ichi Software
Platform: PlayStation 3
Tanggal Rilis: 15 Maret 2012
Genre: Action RPG

Memang sebelumnya sempat beredar rumor bahwa System Prisma bersama dengan Nippon Ichi Software sedang mengembangkan action RPG baru yang akan meneruskan kesuksesan serial Cladun, namun hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Legasista memang memiliki nuansa klasik khas Cladun, dimana sprite karakternya menggunakan sprite 16-bit persis RPG klasik, lengkap dengan lansekap yang juga masih kotak-kotak. Hanya saja karena dirilis untuk PS3, grafis yang ada tampak lebih manis dibandingkan Cladun.

Di sini kamu memainkan Alto, yang sedang menempuh perjalanan untuk menyelamatkan adik perempuannya yang terkena kutukan dan mengubah adiknya menjadi batu. Alto bersama teman-temannya nanti harus menjelajahi berbagai macam dungeon, kembali ke markas untuk bersiap menjelajah dungeon berikutnya. Markas berperan vital, dimana kamu bisa mengatur anggota party sebelum masuk dungeon. Tentu saja tiap karakter memiliki berbagai macam ability unik.

Pertarungan berlangsung real-time dan berkesan klasik tentunya

Saat menjelajah dungeon, kamu akan menemui berbagai macam puzzle dan perangkap, dimana perangkap ini juga bisa digunakan kepada musuh. Tentu kamu bisa membekali karakter dengan berbagai senjata dan armor yang bisa ditemukan di dalam dungeon. Jika berhasil membawanya keluar dari dungeon, maka otomatis senjata dan armor tersebut menjadi milikmu. Tiap equipment memiliki parameter HP yang akan berkurang jika dipakai, dan akan kembali pulih jika kamu keluar dari dungeon. Jika HP equipment benar-benar habis, maka equipment tersebut tidak bisa dipakai lagi.

Sprite karakter lucu, anggota gerak terpisah, mengingatkan pada Rayman hehe

Untuk bisa menyelesaikan cerita utamanya kamu membutuhkan waktu sekitar 20-30 jam, walaupun ada beberapa misi sampingan yang bisa diselesaikan. Game ini juga akan menampilkan event scene yang bersuara. Tim pengembang juga mengkonfirmasikan adanya enam tipe job yang bisa dipilih di sini. Untuk sistem pertarungannya berlangsung secara real-time, jadi kamu harus berpikir cepat di dalam dungeon.

Dan juga mirip dengan serial Cladun, kamu bisa membuat karaktermu sendiri, mengedit sprite karakter sesuai dengan keinginan dalam mode Character Edit. Mode ini mendukung tampilan visual resolusi tinggi, tapi juga memungkinkan untuk mengedit dalam resolusi rendah seperti yang ada di Cladun. Tim pengembang berharap nantinya pemain bisa mengimpor ilustrasi dari PC untuk dijadikan karakter di dalam game ini. (Reyner)

Sumber : Andriasang, Siliconera


SHARE
Previous articleAkhirnya Sony Resmi Meluncurkan Tablet PlayStation Kedua…
Next articleMax Payne 3, Setelah Tertidur 8 Tahun Max Kembali dengan Wajah Baru
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.