Streaming Semua Game PS3 Melalui PSVita... Dengan Resolusi PSP!

Baru 17 Desember 2011 mendatang PlayStation Vita hadir, namun sepertinya Sony perlahan bakal terus membuat kita tergiur dengan fitur-fiturnya. Kali ini mereka mengkonfirmasikan fitur streaming semua game PS3 mu dalam resolusi handheld.

Streaming Semua Game PS3 Melalui PSVita... Dengan Resolusi PSP!

Streaming Semua Game PS3 Melalui PSVita... Dengan Resolusi PSP!

Baru 17 Desember 2011 mendatang PlayStation Vita hadir pertama kali di Jepang, namun sepertinya Sony perlahan tapi pasti, bakal terus membuatmu tergiur dengan fasilitas yang ditawarkan handheld game hibrida tersebut. Kali ini mereka mengkonfirmasikan fitur streaming semua game PS3 mu dalam resolusi handheld.

Dengan update firmware PS3, dan selama PS3 dan PSVita-mu nantinya terhubung ke internet, kamu bisa streaming semua game PS3 tersebut secara wireless ke PSVita. Metode yang sama sudah diterapkan Sony sebelumnya dengan PSP. Penerapannya seperti melalui metode yang disebut transfarring pada Metal Gear Solid (baca Zigma #109 edisi Desember untuk lebih jelasnya).

Streaming Semua Game PS3 Melalui PSVita... Dengan Resolusi PSP!

Sayang, karena ide stream tersebut mulai digalakkan Sony untuk PSp, yang resolusinya hanya 480 x 272, maka jika nanti kamu hendak memainkan game PS3 melalui PSVita yang sudah maksi kerapatan layarnya (960 x 544), tetap saja yang ditampilkan adalah resolusi rendah PSP. Kabarnya developer nanti bakal menambahkan satu fitur khusus yaitu versi high resolution (480p) selama melakukan streaming, sehingga game PS3 yang di transfer secara wireless ke PSVita tetap tampil dengan tampilan yang masih layak diterima mata.

Seperti PSP, PSVita memang tetap kehilangan kendali yang sama jika dibandingkan dengan Dual Shock 3-nya PS3. Namun Sony yang sudah menyematkan touchpad pada casing belakang PSVita, pasti bakal berguna mendukung kontrol yang sudah bisa diserahkan pada dua analog di bagian depan. Sejauh ini belum diketahui bagaimana nanti game PS3 tersebut saat "ditembakkan" ke layar mungil PSVita, atau coba saja cek bagaimanma Killzone dimainkan secara remote melalui video di bawah. Selebihnya, kita tunggu saja kabar selanjutnya, tetap di Duniaku.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU