Iconia Tab A200… Seperti Inilah Seharusnya Tablet Untuk Keluarga

Di Indonesia, Acer yang juga bermain di pasar Android baru menyuguhkan beberapa produk saja. Acer Liquid dan Stream untuk lineup smartphone, kemudian tablet diserahkan pada Iconia Tab A500. Sedangkan Iconia Tab A100 yang lebih mungil dengan layar 7 inchi, sempat juga masuk dan saya jumpai dijual bebas, walaupun tidak secara resmi. Beberapa waktu lalu, muncul lagi yang diduga produk tablet baru Acer, yaitu Iconia Tab A200.

Belum jelas spesifikasi A200 ini, dan apakah akan berada di antara A100 yang berlayar 7 inchi, atau A500 dengan layar 10.1  inchi. Acer sendiri hanya mengenalkannya dalam sebuah video promo, yang saya suka karena menunjukkan bagaimana tablet seharusnya digunakan di tengah keluarga, bukan sekadar sebagai sarana presentasi bisnis atau saling serang dengan kompetitor tablet lainnya.

Acer Ring Software

Melalui video tersebut setidaknya diketahui jika di bagian tubuh A200 kamu dapatkan port USB berukuran standar (yang bisa dipasangkan dengan banyak aksesoris USB lainnya), slot microSD, serta beberapa software baru Acer, yaitu clear.fi dan Acer Ring. A200 juga menggunakan Honeycomb, bukanya Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dan melihat kastanya di bawah A500 yang awalnya berada di rentang 5 juta, atau A100 yang dijual 3 jutaan, bisa jadi A200 ini nantinya dibanderol sekitar 4 jutaan.


SHARE
Previous articlePengen “Ice Cream Sandwich” Gratisan? Pilih Salah Satu Droid Berikut!
Next articlePerjalanan 13 Tahun HTC… Dari Sentuhan “Sense” Sampai Desain “Unibody”
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.