Perjalanan 13 Tahun HTC… Dari Sentuhan “Sense” Sampai Desain “Unibody”

HTC Legend, seandainya diproduksi ulang, dengan layar lebih besar, prosesor dual core, memory yang lebih lega, saya yakin bakal jadi smartphone dengan desain terbaik!!

Smartphone-nya HTC memang keren. Body yang kokoh, desain yang ekslusif, dan banyak menjadi pelopor teknologi interaksi touchscreen… Melihat video di bawah jadi kangen dengan yang namanya Compaq iPAQ, Fujitsu-Siemens, Palm Treo atau yang lebih familiar seperti Dopod, O2 XDA, bahkan Sony Ericsson Xperia X1 itu diproduksi juga oleh HTC lho (meski untuk desain tetap di tangan Sony Ericsson)

Tidak ada yang menyangka jika Sony Ericsson Xperia X1 ini (dan juga banyak tipe smartphone sukses lainnya), diproduksi oleh HTC...

Tak terasa juga, sudah 13 tahun perusahaan asal Taiwan tersebut ikut ambil bagian membuat smartphone bisa berevolusi seperti saat ini. Dan mereka merangkum perjalanan tersebut dalam sebuah video apik, yang menyuguhkan inovasi apa saja yang telah dihadirkan, dan menjadi satu standar smartphone masa kini. Daftar lengkap smartphone yang sudah mereka produksi, bisa kamu lihat melalui entry Wikipedia di sini.

Diantara banyak smartphone ber-keyboard, saya paling suka keyboard Softbank X01HT / HTC Hermes / HTC TytN / Dopod 838 Pro ini... sangat nyaman digunakan! Sssstttt..... penulis juga menjual Softbank X01HT-nya lho, PM saja jika tertarik membelinya... hehe!!

Setidaknya yang namanya HTC Sense itu tetap menjadi interface/launcher yang paling saya favoritkan (meski tidak dipungkiri, sangat berat, sampai membuat HTC Sensation yang spec-nya ngebut, bisa dipermalukan Galaxy S II), HTC Dream menjadi smartphone pertama yang menggunakan OS Android, seri HTC TytN tetap menjadi smartphone dengan keyboard sliding paling nyaman yang pernah eksis, HTC Salsa/ChaCha tetap menjadi duet smartphone Facebook pertama, dan HTC Legend tetap menjadi smartphone dengan desain casing unibody (monokok/monocoque dalam bahasa rangka mobil) yang sangat elegan ala MacBook-nya Apple.

Ah, O2 XDA... PDA legendaris pada masanya... bos GrandC dulu juga pernah pakai lho!

Dan ini video perjalanan 13 tahun HTC. Begitu memorable…


SHARE
Previous articleIconia Tab A200… Seperti Inilah Seharusnya Tablet Untuk Keluarga
Next articleGod Eater 2, Yuk Kenalan dengan Karakter dan Aragami Barunya
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.