The Darkness II, Jackie Estacado.., dan Kini Tidak Hanya Dengan Dua Lengan

Bercerita tentang seorang lelaki bernama Jackie Estacado  yang bisa dikatakan memiliki cerita kehidupan yang sangat tragis, awalnya, Jackie memiliki hidup yang sangat menyenangkan dan terpenuhi bersama dengan kekasihnya yang sangat ia cintai bernama Jenny. Namun tepat pada ulang tahunnya yang ke-21, dimana ia seharusnya berbahagia,  ia justru mendapat kejutan dengan datangnya kekuatan asing dari dalam dirinya. Sebuah kekuatan brutal yang ternyata turun temurun telah berada di darah keluarga Estacado.

Kekuatan ini disebut juga dengan The Darkness, sebuah kekuatan yang mendorongnya masuk kedalam kekejaman dunia dimana ia harus rela berkorban hal-hal yang ia cintai karena kekuatan tersebut. Setelah empat tahun lamanya tidak terdengar kabar dari game ini, Digital Extremes ternyata telah mengambil alih posisi Starbreeze dan menjadi developer baru game yang seharusnya rilis pada 4 Oktober lalu, namun ditunda hingga 7 Februari 2012. Untuk gaya visual dan cerita sendiri, sebenarnya game ini memiliki hal yang cukup sama, yakni gaya yang sangat gothic (kelam).

Gameplay-nya sendiri tidak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, jadi bagi kamu yang sudah pernah memainkannya, tidak usah khawatir akan perubahan drastis dari gameplay The Darkness. Hanya saja, pada sekuelnya ini akan ada mode taktik tambahan, yakni Quad Wielding. Serunya dari mode ini adalah kamu bisa menggunakan kekuatan supranatural Jackie bersamaan dengan senjata api di kedua tangannya (seperti yang bisa kamu lihat di gambar di samping ini). Kekuatan supranatural serta mode Quad Wielding kali ini juga dapat digunakan di tempat-tempat umum. Jackie juga dapat menggunakan benda-benda di sekitarnya sebagai senjata untuk melawan musuh. Hal yang berbeda dari prekuelnya yang lain adalah semakin terfokusnya jenis Darkling (makhluk-makhluk kecil yang dapat kamu gunakan untuk melawan musuh). Kali ini, Darklings juga bisa berinteraksi dengan benda-benda sekitar dan menggunakannya untuk menyerang musuhmu.

Misalnya, di dekat Darklings ada sebuah mesin bor, maka mesin pertukangan tersebut dapat ia gunakan untuk menghajar musuh-musuhmu. Tidak hanya Jackie yang dapat menggunakan senjata api, Darklings pun kali ini juga diberi fitur untuk menggunakan senjata mematikan tersebut, kamu juga bisa menggunakan Darklings untuk sekedar menakut-nakuti musuh untuk tidak mendekatimu. Darklings di seri ini juga akan mendapat peran yang berkaitan erat dengan jalan cerita di dalam game. Peran cahaya juga akan semakin terasa dalam game ini karena dalam komiknya sendiri, cahaya akan berpengaruh terhadap kekuatan Jackie. Dimana memang salah satu yang dibahas dari cerita The Darkness adalah cahaya melawan kegelapan, dalam hal ini The Darkness, kekuatan Jackie.

httpv://www.youtube.com/watch?v=dsYwTPqjLE0

Paul Jenkins yang sempat menjadi pembuat cerita untuk game pertama The Darkness dan juga merupakan pengarang asli komiknya pun kembali ambil andil dalam pembuatan cerita untuk sekuel kehidupan Jackie ini. Jadi,  bagi kalian penggemar The Darkness seri pertama, tidak usah takut akan adanya perombakan cerita yang melenceng.


SHARE
Previous articleGod Eater 2, Yuk Kenalan dengan Karakter dan Aragami Barunya
Next articleTop 10 Pemain Terbaik FIFA 2012
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha