Versi Internasional Final Fantasy Type-0 Sedang Dikerjakan

Judul Game : Final Fantasy Type-0
Dev / Pub : Square Enix 1st Production Department / Square Enix
Tanggal Rilis : 27 Oktober 2011 (JP); TBA (US)
Platform : PSP
Genre : Action RPG

Dalam sebuah wawancara resmi dengan Famitsu, sutradara Type-0 Hajima Tabata mengatakan bahwa dirinya sekarang sedang tidak mengerjakan apa-apa. Tapi hal tersebut sedikit bertentangan dengan apa yang ada di dalam Type-0 Ultimania Guide. Dimana di dalamnya juga terdapat wawancara dengan Tabata, dan di sana dia mengatakan bahwa staffnya sekarang sedang mengerjakan versi translasi dari Type-0.

Selain itu, Tabata juga mengatakan perihal kemungkinan adanya sekuel dari Type-0. Beliau yakin bahwa Square Enix memiliki rencana untuk melanjutkan kesuksesan Type-0 ini. Beliau juga akan dengan senang hati menyutradarai sekuel yang menghadirkan dunia dan karakter yang sama, alias membuat sekuel yang beliau sebut dengan Type-1. Harapan lain Tabata adalah membuat game baru untuk konsol atau bekerja menggunakan hardware generasi terbaru.

Selain itu, ternyata beliau juga sangat ingin membuat sekuel dari The 3rd Birthday! Dirilis akhir tahun lalu, reboot dari serial Parasite Eve ini ternyata juga menuai kesuksesan besar, selain karena daya tarik Aya Brea dan gameplay yang berubah drastis. Jadi mana yang ingin kamu harapkan untuk proyek Tabata berikutnya? Type-1 atau petualangan keempat dari Aya Brea? (Reyner)

 

FF Type-0 Ultimania Guide setebal 800 halaman, wow

SHARE
Previous articleIkuti Event “Focus Group Test” AIKA Online!
Next articleGran Turismo terbaru berjudul Spec II
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.