Sambutlah Transformersnya Square Enix “Gyrozetter”

 

 

Kali ini ternyata Square Enix telah membuat franchise baru.Franchise baru ini akan bertemakan mobil menjadi robot,Transformers? yah seperti itulah.Franchise ini di umumkan pertama sebagai game yang berjudul Chousoku Henkei Gyrozetter kali ini Square Enix mengembangkannya bersama Dragon Quest Monsters Battle Road team. Di Gyrozetter kalian akan mengendalikan mesin yang bisa berubah dari mobil menjadi robot(lain dari Transformers yang tidak bisa mengendalikan robotnya).Dengan penggunaan kartu kamu akan berhadapan dengan beberapa rival robot yang pertarungannya akan berlangsung dalam 2 mode yaitu mode robot dan juga mode kendaraan.

(Kiri)Mode Mobil,(Kanan)Mode Robot

Yang uniknya juga game ini adalah game Arcade dan sesuai modenya mesin tersebut bahkan bisa berubah juga misalnya jika kalian dalam mode kendaraan di mana kamu mengendarai mobil mesin arcade tersebut masih memiliki setir di depan mu seperti biasa tetapi ketika kamu mengaktifkan mode robot akan terjadi sesuatu yang hebat yaitu mesin arcade tersebut akan berubah menjadi mode robot di mana setir Arcade naik ke atas dan beberapa levers akan muncul di kanan dan kiri seperti halnya mengendalikan robot asli.Square Enix juga tidak sembarangan membuat game ini karena mereka bekerja sama dengan merk mobil ternama di jepang untuk membuat game tersebut terlihat nyata dan beberapa perusahaan mobil tersebut termasuk Mazda, Mitsubishi, Mitsuoka, Nissan, Subaru,Toyota,Honda,dll.Tentunya desainnya juga akan sama jadi jenis-jenis mobil dan robot tidak akan di buat-buat melainkan memang di adaptasi dari jenis mobil tersebut seperti contohnya Mazda RX 8 dan begitu juga nama jenis robotnya.

Mobil-Mobil merk terkenal seperti Subaru,Toyota,dll akan muncul di franchise ini
Gameplay stylish dari gamenya
Beberapa robot mempunyai bentuk yang unik
Sepertinya robot ini adalah robot utama kita

Chousoku Henkei Gyrozetter sedang diproduksi oleh Ryutaro Ichimura(Dragon Quest IX) dan dikembangkan oleh Studio Rocket, pengembang seri Dragon Quest Monsters Battle Road series, yang terjual 247 juta unit kartu pada saat bulan Agustus 2012. Yang akan menangani komponen dan desain robotnya adalah Desainer dari seri Mecha terkenal seperti Macross dan Gundam. Gyrozetter akan di rilis versi arcadenya dan juga sedang di kembangkan versi Nintendo 3DSnya yang keduanya akan di rilis pada tahun 2012 mendatang.

Penampilan sang protagonist(kiri)

Tentu ini bukan hanya franchise game saja Square Enix juga mengangkat franchise ini menjadi seri manga yang akan memulai debutnya di Saikyo Jump pada tanggal 3 Desember mendatang.Bahkan tahun depan juga A-1 Pictures sang studio yang memproduksi anime terkenal seperti Blue Exorcist dan Persona:Trinity Soul akan memproduksi serial anime ini yang sepertinya akan terjadi di pertengahan tahun.Beberapa model mecha juga akan di jual sebagai mainan yang akan mulai di produksi juga pada tahun depan. Square Enix juga bahkan mengatakan akan membuat franchise ini sesukses franchise Mecha yang lainnya.Trailer pertama untuk game dan animenya akan di rilis pada tanggall 17-18 Desember so stay tune..

 


SHARE
Previous articleFranchise Final Fantasy Selamanya Tidak Akan Kembali ke Gameplay Original
Next articleAIKA, The Best Game 3D MMORPG dari Asiasoft Segera Hadir di Indonesia!
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.