Hadirnya Battle Sistem dan Area Baru “Eksklusif” untuk Tales of Innocence R

Judul Game : Tales of Innocence R
Dev / Pub : Namco Bandai
Tanggal Rilis : 26 Januari 2012
Genre : RPG
Platform : PS VITA

Selain Tales of the Heroes: Twin Brave, Namco Bandai juga terus memberikan update terbaru untuk remake game RPG mereka yang sebelumnya dirilis untuk NDS yaitu Tales of Innocence R yang memiliki berbagai peningkatan dalam berbagai aspek baik grafis, hadirnya karakter baru maupun gameplay dan akan dirilis untuk Vita. Kali ini mereka akan melakukan update mengenai sistem permainan yang dihadirkan eksklusif untuk versi remake ini. Sistem baru tersebut dinamakan dengan Rave System dan Bond Parameters.

Rave System merupakan suatu indikasi dari tingkatan level party saat itu. Ketika kita melakukan serangan dan melancarkan kombo terhadap musuh dalam pertempuran maka akan meningkatkan Rave Gauge yang ada di kiri atas, jadi semakin agresif serangan yang kita lakukan maka akan semakin mempercepat juga pengisian bar tersebut. Namun apabila kamu tidak sedang melakukan serangan apapun terhadap musuh maka Rave Gauge perlahan-lahan akan turun.

Rave Gauge ini akan terdiri dari 4 level dan kamu dapat memasang Rave Ability untuk setiap levelnya. Rave Ability ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya di Grade shop yang ada di kota dengan menggunakan Grade Points yang kamu miliki. Rave Ability ini memiliki jenis yang bervariasi fungsinya seperti meningkatkan serangan, strength dan menyembuhkan HP.

Sedangkan untuk Bond Parameters adalah sebuah indikasi yang mengukur seberapa dekat hubungan dua karakter dengan karakter lainnya. Kamu dapat melihatnya dalam sebuah chart yang ada dalam menu status. Untuk tiap karakter akan memiliki sebuah bar yang menunjukkan hubungan dengan karakter lain yang akan semakin meningkat seiring dengan komunikasi yang dilakukan antar karakter. Perubahan nilai tersebut juga bergantung dari setiap keputusan yang diambil dalam pertempuran dan adegan Skits yang muncul sepanjang permainan. Apabila nilai tersebut mencapai level tertentu, antara dua karakter maka kamu akan memperoleh spesial event yang menarik.

Selain itu Namco Bandai juga menyertakan sebuah area baru untuk dijelajahi Ruca dan kawan-kawan bernama Fulfi Forest yang letaknya tidak jauh dari Regnum Capital. Area baru ini terlihat sangat indah ditumbuhi oleh pepohonan dan dihuni oleh para mahluk kerdil. 

Semua karakter pun sekarang memiliki skill Overlimit yang membuat mereka dapat melakukan serangan spesial yang sangat keren apabila bar Overlimit tersebut penuh hanya dengan menekan tombol L saja. Sepertinya Tales of Innocence R ini tidak boleh dilewatkan begitu saja oleh para pemilik PS Vita nanti. (Steven)


SHARE
Previous articleBermain Menguasai Darkness Dalam ‘Vendetta’ Bersama Temanmu
Next articleNecronator 2, Sinergi Warcraft dan Tower Defense dengan Bumbu Lokal!
Saya menyukai game sejak dari kecil dan konsol pertama yang saya miliki adalah Atari. Hampir semua jenis genre game saya sukai namun saya paling menyukai genre RPG. Selain hobi bermain game saya juga suka menonton film, anime, tv series dan membaca buku. Saya sudah mengenal media game sejak adanya majalah Game Master, 3D, Ultima, Ultima Nation Next Generation, Optima, sampai saat ini Zigma. Dari media-media inilah saya mendapatkan inspirasi untuk mencoba belajar mengembangkan kemampuan/hobi saya di dalam menulis walaupun masih banyak belajar dan saat ini sudah tersedia suatu wadah dimana saya dapat mengembangkannya melalui duniaku.net. Melalui wadah tersebut diharapkan saya dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan di bidang game dan bidang hobi lainnya.