Warrior review : 2011’s The Fighter

Genre : Action, Drama, Sport

Rating : PG-13

Tahun lalu dengan disutradarai oleh David O Russel, Christian Bale dan Mark Wahlberg berhasil mengangkat tema tinju ke layar lebar dengan The Fighter. The Fighter sendiri memperoleh kesuksesan cukup baik dan tanggapan positif. Dengan mengangkat tema yang hampir sama, yaitu fighting dan persaudaraan, Warrior hadir di tahun 2011. Dapatkah movie yang dipimpin oleh Gavin O Connor ini sukses?

Tommy (Tom Hardy) dan Brendan (Joel Edgerton) adalah saudara yang terpisah sejak kecil karena ayahnya, Paddy (Nick Nolte) yang mabuk-mabukan. Tommy adalah seorang ex-marine yang telah menyelamatkan banyak nyawa. Kini ia kembali ke Pittburgh dan meminta pertolongan ayahnya untuk menjadi trainernya dalam mengikuti turnamen MMA Sparta. Tommy membutuhkan uang itu untuk Pilar Fenandez (Vanessa Martinez), istri dari sahabat karibnya yang terbunuh saat perang. Di lain sisi, Brendan adalah seorang ex-MMA yang sekarang mendapat pekerjaan menjadi seorang guru Fisika dalam suatu sekolah. Brendan memiliki masalah finansial yang berat dan membutuhkan uang dalam jumlah banyak, untuk itu ia mau tak mau harus bertarung dalam Sparta untuk mendapat uang. Keduanya bertarung dalam turnamen MMA bergengsi bernama Sparta dengan hadiah uang sebesar 5 million usd yang diikuti oleh 16 peserta.

Gavin O Connor berhasil membawa movie dengan durasi melebihi 2 jam ini dengan baik. Tidak hanya drama yang cukup brilian, fighting disini juga dibuat sangat intens dan seru untuk dilihat. Kemampuan akting dan fighting dari Tom Hardy (Inception) dan Joel Edgerton (The Thing) patut diacungi dua jempol. Nick Nolte yang berperan sebagai ayah kedua warrior juga dapat mendalami perannya dengan baik. Penampilan dari Jennifer Morrison sebagai Tess Conlon, Frank Grillo sebagai Frank Campana, dan Kevin Dunn sebagai Principal Zito membuat movie ini sangat menarik. Meskipun masih terdapat sedikit pertanyaan akan beberapa pertanyaan yang belum terjawab, Warrior masih sangat menarik untuk diikuti.

Mana yang kamu pilih, kemenangan atau persaudaraan?

4.3/5


SHARE
Previous articleSpike’s VGA 2011 Trailers
Next articleSpike’s VGA 2011 Awards Winners
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.