Agate Studio Luncurkan Game Smash Mania dan Sexy Witch untuk Ponsel Nokia!

Agate Studio, salah satu game developer terbaik di Indonesia hari ini meriliskan game terbaru untuk ponsel Nokia yang dinamakan Smash Mania serentak di empat kota yaitu Bandung, Jakarta, Jogjakarta dan Surabaya. Game bertemakan badminton ini dapat dimainkan dengan mengayunkan ponsel Nokia kita seperti kita mengayunkan raket ketika main badminton sungguhan. “Kini bermain badminton dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun karena raket, shuttlecock maupun lapangan tersedia dalam ponsel Nokia-mu.” Jelas Nikki Dibya Wardhana, Product Manager Smash Mania.

Ketika ditanyakan alasan mengapa memilih tema badminton, Nikki berpendapat karena olahraga badminton merupakan olahraga yang populer bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia. “Badminton adalah olahraga kebanggaan Indonesia, oleh karena itu kami, Agate Studio berharap semoga melalui game ini semangat bangsa Indonesia untuk olahraga ini bisa semakin meningkat sehingga prestasi badminton Indonesia bisa bangkit kembali.”

Meniti karir sebagai atlit badminton di Smash Mania

Smash Mania memiliki tiga fitur, pertama Quick Match dimana pemain dapat bermain secara single player atau multi player dengan bantuan teknologi Near Field Communication (NFC). “Teknologi NFC merupakan teknologi yang membuat kita bisa bermain multi player bersama teman lainnya dengan menyatukan dua buah ponsel Nokia yang memiliki fitur sama” sambung Nikki. Kita juga dapat meniti karir menjadi seorang pemain badminton yang profesional di fitur kedua yaitu Career yang disertai dengan cerita menarik didalamnya. Fitur lainnya adalah Tournament dimana kita dapat mengikuti kompetisi badminton untuk memperebutkan Smash Mania Cup.

Selain NFC, Smash Mania juga menggunakan teknologi semi Augmented Reality yang menggabungkan objek di dunia nyata dengan objek di dunia virtual sehingga tampak menjadi satu dunia seperti yang terlihat pada lapangan badminton dan shuttle cock dalam Smash Mania yang seolah-olah ada di dunia nyata.

Kini bermain game di ponsel Nokia bisa menjadikan tubuh kita sehat karena dibutuhkan energi untuk melakukan serve dan smash pada shuttlecock yang terlihat pada layar ponsel dalam game Smash Mania layaknya bermain badminton sungguhan. Smash Mania bisa diunduh di Nokia Store dengan link berikut http://store.nokia.com/content/224832 langsung di handset Nokia dengan Operating System MeeGo seperti N9 dan http://store.nokia.com/content/212787 untuk Symbian Belle seperti Nokia 603, Nokia 700, Nokia 701.

Kompetisi Smash Mania

Dengan dukungan penuh dari Nokia Indonesia, final kompetisi Smash Mania diselenggarakan serentak hari ini di 6 kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Medan dan Makassar. Setelah sebelumnya dilakukan trial yang berhasil menarik perhatian ratusan pengunjung di tiap kotanya. Hari ini, mereka berlomba-lomba menjadi pemain badminton versi smash mania terbaik untuk mendapatkan hadiah Nokia 500 dan Nokia 700. Selain itu final kompetisi ini dimeriahkan juga oleh penampilan Sandra Dewi, Marcell dan Indra Birowo.

Indra birowo bermain bersama pemenang kompetisi Smash Mania di Bandung
Pemenang ke 1 dan ke 2 Kompetisi Smash Mania bersama Ibu Upik Sidarta (Nokia) dan Indra Birowo

Berpetualang bersama Kathy si Sexy Witch

Berbeda dengan Smash Mania, game kedua yang Agate rilis bernama Sexy Witch merupakan game side-scroller adventure dengan design yang menarik dan gameplay yang simple dengan cukup menekan satu tombol untuk bermain. Dalam launching Nokia Asha 303 November kemarin, Sexy Witch menjadi aplikasi game lokal yang mendapatkan highlight oleh Nokia dan juga menjadi salah satu finalis di kompetisi create for millions di kategori touch application yang diselenggarakan oleh Nokia. Sexy Witch menceritakan petualangan Kathy si Sexy Witch dalam memecahkan misteri di dunia magis venefica. Sebagai reward kepada para pemain, Agate pun mengadakan kompetisi score tertinggi untuk game Sexy Witch selama periode 11 Desember – 11 Januari 2012 dengan hadiah berupa Nokia 500 dan Nokia C2-03. Sexy Witch dapat dimainkan di ponsel Nokia s40 dengan mengunduhnya di Nokia Store versi berbayar http://store.nokia.com/content/213094 maupun gratis versi gratis http://store.nokia.com/content/219893.

Front
Inside The Game
Inside The Game
Poster Sexy Witch Competition

SHARE
Previous articleSto✩Mani (Strobe✩Mania) Preview
Next articleInazuma Eleven Go Shine / Dark, Generasi Baru Pun Unjuk Gigi!
Wadah Gamer dari beberapa generasi, yang mencoba mengekspos hobi video game dari banyak sisi. Dengan tidak melulu game, Duniaku bisa menunjukkan pada khalayak, bahwa Gamer dan video game, adalah hobi yang tidak terbatas.