Sto✩Mani (Strobe✩Mania) Preview

D3 Publisher kembali mengeluarkan otome game untuk PSP bertema school life-nya pada 23 November 2011 lalu yang berjudul Sto✩Mani atau yang bisa disebut juga dengan Strobe✩Mania. Kali ini Athira akan menjelaskan tentang brief secara umum dari game ini yang dalam artikel setelah ini akan Athira review rute pertama yang telah Athira mainkan, yakni rute Natsume.

Strobe✩Mania adalah game bergenre otome yang mengambil setting di sekolah bernama Shirogane. Suatu hari, tokoh utama kita (yang dalam game ini berarti kamu) yang bernama default Seri menabrak ketua klub koran sekolah, tidak cuma menabrak saja, Seri ini juga menginjak kamera milik ketua klub koran tersebut dan merusak memory stick-nya, dimana di dalam memory stick tersebut terdapat banyak sekali data foto untuk koran sekolah. Tentu saja ketua klub koran ini yang kemudian diketahui namanya bernama Kagura, sangat marah besar dan membuat Seri harus membayar kesalahannya dengan menemukan berita besar untuk mengganti berita yang telah dirusakkan oleh Seri. Seri pun berjuang untuk mendapatkan berita besar tersebut, salah satunya adalah dengan mengejar Silver Seek, sekelompok pencuri yang selalu berkeliaran saat malam hari di sekolah. Dalam perjalanannya mengungkap siapakh sebenarnya Silver Seek, nantinya Seri akan bertemu dengan 6 cowok yang akan sangat berpengaruh pada kehidupannya sehari-hari, dan tentunya, dapat kamu jadikan pacar nantinya. Akan ada satu karakter tambahan special khusus untuk kamu yang sudah berhasil menamatkan ke-enam rute cowok yang ada di dalam Strobe✩Mania ini.

Berikut adalah tokoh-tokoh utama di dalam game ini yang nantinya pasti akan sangat sering kamu temui:

Seri

Cewek yang akan menjadi kamu dalam game ini, ia merupakan seorang sophomore alias murid kelas XI di Shirogane Gakuen. Sifatnya cukup periang seperti gadis sebayanya kebanyakan. Nantinya, kamu dapat meng-unlock banyak foto-foto rahasia dengan kamera milik Seri.

Jin Kagura

Ketua klub koran sekolah ini sangat pendiam dan mengerikan kalau marah, namun sebenarnya ia adalah pribadi yang sangat perhatian terhadap sekitarnya. Ia sebenarnya tidak memaksa Seri untuk masuk ke dalam klub koran, namun Seri yang mengatakan bahwa ia akan melakukan apa saja untuk mengganti rusaknya memory stick dari kamera Kagura. Sama seperti Seri, Kagura juga merupakan murid kelas dua. Ia merupakan salah satu dari cowok yang dapat kamu mainkan rutenya.

Keigo Kisaragi

Cowok yang terlihat cantik ini memiliki cukup banyak fans, ia merupakan ketua klub minum teh di Shirogane Gakuen. Murid kelas 3 ini sepertinya memiliki sesuatu yang tersembunyi dibalik semua senyum manisnya, dan sepertinya punya hubungan rival dengan Ketua OSIS masalah nilai (dimana Ketua OSIS selalu menang). Keigo juga merupakan cowok yang dapat kamu mainkan rutenya.

Yayoi Saijo

Murid kelas satu yang merupakan idola besar di sekolah ini adalah seorang penyanyi di band sekolah, perawakannya yang pendek dan manis membuat semua fans-nya menganggapnya seperti adik atau binatang imut (dimana ia sendiri sebenarnya sangat sebal dengan sikap para fans tersebut). Dari awal permainan apabila kamu menjawab pertanyaannya dengan benar, maka ia akan langsung menunjukkan ketertetarikan pada Seri, karena Seri dianggap berbeda dengan fans-fans-nya yang lain. Yayoi sangat tidak suka apabila Seri berbicara tentang Silver Seek ketika Seri sedang berdua dengannya.

Hayato Natsume

Guru muda yang juga merupakan pembimbing klub koran ini juga, seperti Yayoi dan Keigo, sangat populer di kalangan murid, bedanya, Natsume juga populer di kalangan murid-murid cowok karena kehebatannya dalam bermain Billyard. Ia juga merupakan guru yang disukai karena sifatnya yang menyenangkan. Sayangnya, ia merupakan perayu sejati yang sempat membuat Seri geram karena rayuannya, namun dibalik semua rayuannya itu, ternyata Natsume menyimpan masa lalu yang mengharukan bersama seorang wanita yang dikatakan oleh Natsume sangat mirip dengan Seri, siapakah wanita itu? Hal ini akan kamu ketahui ketika kamu berhasil menjawab beberapa pertanyaan untuk rute Natsume dengan benar. Secara pribadi, Athira sangat suka dengan sosok Natsume yang kebapakan, dan Natsume merupakan cowok no.1 di game ini bagi Athira.

Ritsu Rokushika

Cowok enerjik yang merupakan teman sekelas Seri ini menjadi cowok terfavorit ke dua setelah Natsume bagi Athira. Sifatnya sangat baik namun terkadang kebaikannya terlalu polos sehingga tanpa sadar ia sedikit membuat Seri kecewa. Meski terlihat polos, namun cowok ini merupakan pembantu untuk Ketua OSIS yang sangat loyal dan ia merupakan cowok yang super kuat dengan kaki yang cukup cepat dan berbeda dengan cowok-cowok lainnya yang cenderung menutupi sesuatu, ia merupakan anak yang ceplas-ceplos dan seperti tanpa beban, tapi benarkah ia tidak memiliki suatu apapun di masa lalunya?

Masamune Kiryuu

Di luar dugaan, cowok yang terlihat culas saat memakai kacamata ini sangat tampan bila tidak memakai kacamata. Ketua OSIS yang sangat loyal terhadap peraturan sekolah ini awalnya akan sangat lelah akan Seri, karena Seri selalu saja melanggar peraturan sekolah (terutama peraturan untuk tidak keluar di saat malam hari) atau mengambil fotonya secara diam-diam. Kiryuu sangat percaya kepada Ritsu, bahkan ia menyuruh Ritsu untuk menjaganya saat tidur, niatnya agar tidak ada orang yang tahu namun terkadang Ritsu mempersilahkan Seri untuk melihat dengan polosnya, hal ini membuat Kiryuu sangat sebal kepada Seri (entah mengapa ia tidak bisa marah-marah kepada Ritsu).

 Hayami Nadeshiko

Anak dari kepala sekolah ini sangat cantik namun juga sangat bossy. Ia juga berada dalam OSIS dan diam-diam sepertinya ia menyukai Kiryuu dan marah kepada Seri apabila ia terus-terusan ikut dalam masalah OSIS. Meski bossy dan terkesan judes, sebenarnya Hayami adalah cewek yang sangat manis ketika ia sedang jujur akan perasaannya, ia juga cukup manis bila kamu menjadi temannya.

Hayami Soichiro (Kepala Sekolah)

Kepala Sekolah nyentrik ini merupakan orang yang sebenarnya sangat baik dan penyayang binatang. Ia selalu mengenakan topeng dan berada bersama kucingnya. Suatu hari, kucingnya dicuri oleh Silver Seek dan pada event inilah, Athira yakin, kamu akan dapat menerka siapa sebenarnya Silver Seek ini.


SHARE
Previous articleDecember 2011 Movie Preview
Next articleAgate Studio Luncurkan Game Smash Mania dan Sexy Witch untuk Ponsel Nokia!
Penggemar berat Roger Federer, Jouji Nakata, Sho Hayami, dan Suwabe Junichi. Wota iDOLM@STER dan juga seorang penikmat game yang memiliki karakter laki-laki 30 tahun ke atas. Silahkan lihat kegalauan saya di twitter: ryofucha