Siri di Android? Kenapa Tidak!

Sering menemui pengguna iOS yang berbicara dengan gadget mereka? Sebentar lagi kamu juga akan banyak menemui pengguna Android yang melakukan hal serupa lho! Apakah Siri bisa di-install di Android? Simak penjelasannya didalam!

Siri di Android? Kenapa Tidak!

Siri di Android? Kenapa Tidak!

Sebentar lagi pemilik Android tidak perlu "ngiler" lagi ketika para pemilik iOS berbicara dengan asisten pribadi mereka yang bernama Siri. Yap, sebentar lagi Google akan segera merilis "Siri" mereka yang akan mereka beri nama dengan Majel Voice Assistant!

Jika sebelumnya Siri terlihat lebih mirip dengan robot di Star Wars, maka Google akan membuat Majel ini layaknya komputer pintar seperti yang kamu temui di Star Trek.  Salah satu sumber internal Google mengatakan bahwa kru yang mengerjakan Majel bekerja layaknya tanpa memiliki rasa lelah sama sekali guna mengejar target rilis kuartal awal tahun depan. Nama Majel sendiri terinspirasi dari nama Majel Barrett-Roddenbberry, voice actress yang mengisi suara komputer pintar yang kita temui di serial Star Trek.

Tentu Google memilih nama ini bukan tanpa alasan. Mereka berharap, dengan menggunakan nama ini Majel akan lebih menarik saat dilempar ke pasar nanti, terutama para penggemar Star Trek yang menginginkan komputer pintar tersebut ter-install di gadget mereka.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=MA1hD3XRlh0

Sebenarnya, voice recognition bukan hal yang baru untuk Android. Lama sebelum iOS memperkenalkan Siri-nya, Google sudah memperkenalkan fitur voice recognition yang bisa kamu gunakan untuk mencari sesuatu di web, mencari sebuah lokasi, hingga mengetik sebuah teks.

Kita tunggu saja bagaimana kiprah Majel ini di pasaran. Siapkah komputer pintar Majel untuk bersaing dengan robot pintar Siri? Jika kamu sudah "kebelet" untuk mencoba "Siri Wannabe" di Android, coba deh search di market sebuah aplikasi yang bernama Speaktoit..:D

Siri di Android? Kenapa Tidak!

 

 

ARTIKEL TERBARU