Siri di Android? Kenapa Tidak!

Sebentar lagi pemilik Android tidak perlu “ngiler” lagi ketika para pemilik iOS berbicara dengan asisten pribadi mereka yang bernama Siri. Yap, sebentar lagi Google akan segera merilis “Siri” mereka yang akan mereka beri nama dengan Majel Voice Assistant!

Jika sebelumnya Siri terlihat lebih mirip dengan robot di Star Wars, maka Google akan membuat Majel ini layaknya komputer pintar seperti yang kamu temui di Star Trek.  Salah satu sumber internal Google mengatakan bahwa kru yang mengerjakan Majel bekerja layaknya tanpa memiliki rasa lelah sama sekali guna mengejar target rilis kuartal awal tahun depan. Nama Majel sendiri terinspirasi dari nama Majel Barrett-Roddenbberry, voice actress yang mengisi suara komputer pintar yang kita temui di serial Star Trek.

Tentu Google memilih nama ini bukan tanpa alasan. Mereka berharap, dengan menggunakan nama ini Majel akan lebih menarik saat dilempar ke pasar nanti, terutama para penggemar Star Trek yang menginginkan komputer pintar tersebut ter-install di gadget mereka.

Sebenarnya, voice recognition bukan hal yang baru untuk Android. Lama sebelum iOS memperkenalkan Siri-nya, Google sudah memperkenalkan fitur voice recognition yang bisa kamu gunakan untuk mencari sesuatu di web, mencari sebuah lokasi, hingga mengetik sebuah teks.

Kita tunggu saja bagaimana kiprah Majel ini di pasaran. Siapkah komputer pintar Majel untuk bersaing dengan robot pintar Siri? Jika kamu sudah “kebelet” untuk mencoba “Siri Wannabe” di Android, coba deh search di market sebuah aplikasi yang bernama Speaktoit..:D

 

 


SHARE
Previous articleShining Hearts Diadaptasi Menjadi Anime!
Next articleSorcery : Satu-Satunya Harapan Move Telah Berevolusi
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.