Animator Indonesia Mulai Unjuk Gigi

Siapa bilang animasi Indonesia ketinggalan dengan negara lain? Salah satu lembaga studi animasi di Indonesia, dengan nama Studio Lakon telah merilis teaser beberapa hari yang lalu di YouTube. Jika diperhatikan detil-detilnya, animasi yang dibuat oleh anak bangsa ini sangat luar biasa, bisa disandingkan bahkan dikompetisikan se Asia. Penasaran dengan teasernya? Lihat klip berikut:

Nah, sudah lihat kehebatan orang Indonesia belum? Ipun Upun lewat dah! Hahaha, saya sebagai kontributor dan pemain game online yang berserver Asia Tenggara atau global sedikit prihatin dengan banyak warga Indonesia yang ternyata banyak diantara mereka membenci negaranya sendiri… Semoga saja karya-karya anak bangsa seperti ini bisa dijadikan ujung tombak untuk bersaing dengan negara lain, sehingga semua warga Indonesia bisa terbuka matanya bahwa negaranya BISA!! Amin!

Oh ya, lembaga Studi Lakon ini berada di kota Solo lho.. kebetulan saya sendiri tinggal di Solo. Dibandingkan dengan Surabaya maupun Jakarta, Solo merupakan kota kecil. Seharusnya banyak studio yang lebih besar dan lebih bisa membuat yang lebih baik dari ini. Hanya saja, peminat dalam bidang animasi sangatlah minim di Indonesia, mereka yang sangat minat akhirnya cabut dari Indonesia (contohnya Rini yang dibahas Febrizio, animator Indonesia yang ikut menggarap film Tintin: the Secret of the Unicorn). Untuk itu, bagi kamu yang memang suka, dukung terus perjuangan animator-animator Indonesia yah!!


SHARE
Previous articleSorcery : Satu-Satunya Harapan Move Telah Berevolusi
Next articleNaruto Tailed Beast Chakra Akan Bertarung dengan Susanoo Sasuke di Ultimate Ninja Storm Generations
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.