Sony Makin Membatasi Gamer PS VITA

Kali ini seperti yang sudah di katakan Sony melakukan tindakan pembatasan kepada handheld barunya tersebut, PlayStation VITA. Seperti yang sudah di umumkan oleh Sony, PlayStation VITA hanya bisa menggunakan satu account PSN saja. Jalan untuk menggunakan account lain yaitu menggunakan factory reset yang menghapus seluruh data di PS VITA-mu. Sony juga menyatakan hal tersebut bukanlah sebuah masalah berarti karena account PSN ini terikat pada memory card yang digunakan, bukan pada handheld-nya yang artinya kalau kalian punya dua memory card, maka kalian pun bebas untuk memiliki dua account PSN yang berbeda di satu handheld yang sama.

Memang ini sama dengan membatasi kalian dalam menggunakan 2 account dengan gratis. Dan muncul juga pernyataan baru bahwa mau beli memory card sampai jutaan kali pun untuk menambah account tidak akan ada gunanya karena factory reset tetap harus digunakan. Sony menyatakan bahwa Account PSN terikat pada hardware dan juga memory cardnya, bukan hanya pada kartunya saja yang berarti bahwa kalau ada orang kedua yang menggunakan Vita-mu, itu tidak akan hanya sekedar mengganti memory card saja, tapi juga membersihkan seluruh data di Vita tersebut dengan menggunakan factory reset. Hal ini juga akan memberikan batasan tersendiri bagi gamer untuk bisa mengakses konten yang di inginkan.

Jadi jika kalian ingin sekali menggunakan 2 account PSN maka seluruh data PS VITA mu harus di hapus.Belum lagi jika kita membeli memory card khusus yang berupa SD card yang tentunya khusus dan di jual dengan harga yang cukup mahal yaitu yang paling besar ada 32 GB yang berharga Rp. 1.000.000,00-an dan yang paling rendah adalah 4 GB yang seharga Rp. 270.000,00. Dengan begini dinyatakan dari Sony PS VITA hanyalah bisa di mainkan oleh satu user, karena konsol ini merupakan milik pribadi saja.

Memang Sony sebenarnya sangat khawatir dengan masalah keamanan. Seperti yang sudah PSP merupakan handheld Sony yang dipenuhi dengan masalah firmware hack yang menyebabkan handheld ini bisa memainkan game-game bajakan dengan hanya mengandalkan SD Card saja. Tujuan utama Sony kali ini adalah untuk mencegah jangan sampai Vita mengalami nasib yang sama dengan PSP. Memang ini kenyataan yang pahit karena jika kita mau membeli PS VITA kita harus menambah uang untuk membeli SD Card khusus karena dijual terpisah tanpa SD Card ga bisa main loh! Jadi yah untuk yang ingin membeli PS VITA harus menyiapkan uang tambahan minimal RP.300.000,00.

Dengan kenyataan ini mungkin saja handled ini tidak akan berhasil seperti adiknya, PSP. Coba saja bayangkan PS VITA versi 3G yang seharga Rp. 2.700.000,00-an jika masuk indonesia mungkin bisa dijual lebih dari Rp. 3 jutaan, dan tambah lagi beli SD Card-nya, bisa dibayangkan, sudah keluar berapa duit tuh?.

Anyway, silahkan kita semua menunggu perilisan PlayStation VITA karena sebentar lagi atau besok mungkin sudah akan rilis di jepang dan untuk di luar jepang tanggal 22 Februari 2012. Jadi bagaimana menurut kalian? Sudah siap membeli PlayStation VITA?


SHARE
Previous articleSaatnya Memberikan Komentar Terbaik untuk Duniaku.net!
Next articleCek Dulu Sebelum Beli SIC 61
Joshua/Near_J adalah seorang penulis yang tentunya di penuhi dengan kesibukan sehari-harinya,tetapi ia tetap bersemangat untuk menulis di Duniaku. Joshua juga di kenal sebagai kontributor resmi beberapa group game di kalangan Facebook seperti The Game Community,Gamer Inside,Band of Indonesian Gamer,Zigma Omega,dll. Sekarang ia terkenal sebagai informan seputar dunia game di kalangan group game Facebook yang tentunya memfokuskan tentang seluruh game.Ia ahli dalam bidang strategy game dan juga role-playing game. Walaupun sangat menyukai game FPS atau Sport, ia tidak terlalu ahli dalam bidang tersebut.