DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

DotA 2 memang masih dalam tahap Beta, namun gaungnya sudah santer terdengar di kalangan penggemarnya. Nah, sambil menunggu dibuka untuk publik, untuk sementara yuk kenalan dulu dengan siapa saja hero yang ada di DotA 2 ini, baik hero lama maupun hero yang baru tampil di sekuel ini!

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Dazzle

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Dazzle adalah support hero tipe ranged, yang bisa melakukan buffing dan healing. Dazzle adalah salah satu hero yang memiliki kemampuan support terbaik yang ada di DotA 2 dengan skill-nya Shallow Grave, yang mencegah rekan kamu mati selama lima detik. Skill ketiganya, Shadow Wave bisa menyembuhkan diri sendiri dan rekan yang ada disekitar kamu, serta juga bisa menimbulkan damage AOE kepada musuh. Satu-satunya skill yang memberikan damage murni, Poison Touch bisa membuat musuh terkena slow dan paralyze, sehingga seakan-akan musuh terkena mini stun. Sedangkan skill ulti-nya, Weave bisa meningkatkan armor kawan dan menurunkan armor musuh.

Jakiro

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Jakiro adalah support hero yang memiliki dua skill farming yang mengerikan karena memiliki cooldown yang singkat, Dual Breath adalah salah satunya. Selain itu, Ice Path adalah sebuah skill yang bisa menimbulkan stun untuk musuh yang satu baris didepannya. Liquid Fire adalah sebuah skill pasif yang bisa membuat Jakiro menembakkan serangan tambahan, yang bersinergi kuat dengan Dual Breath. Sedangkan skill ulti-nya, Macropyre memiliki tipe serangan yang sama dengan Dual Breath, namun bisa menimbulkan damage tiap detiknya.

Lich

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Lich adalah hero support yang mungkin bisa mengontrol lane diawal permainan. Hero ini adalah salah satu tpe support yang bisa memberikan damage yang cukup besar dengan skillnya seperti Frost Blast yang bisa menimbulkan damage AOE. Untuk skill support-nya, dia memiliki Ice Armor yang bisa memberikan buff kepada kawan berupa armor tambahan, serta juga bisa melakukan debuff kepada musuh yang menyerang dengan pengurangan movement dan attack speed. Sacrifice bisa membuat Lich memakan creep kawan untuk mendapatkan mana, yang mungkin sangat berguna diawal-awal permainan. Ulti-nya, Chain Frost juga merupakan salah satu ulti yang mengerikan, karena selain memberikan damage, skill ini juga bisa memberikan efek slow pada movement dan attack speed-nya.

Lion

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Salah satu hero favorit saya, yang bisa disebut sebagai semi-support karena meskipun masuk tipe ini, justru skill support dari Lion jauh lebih lemah daripada skill damaging-nya. Earth Spike adalah salah satu skill yang bisa kamu gunakan sebagai farming, selain itu juga bisa menimbulkan stun yang bisa memberikan kesempatan bagi hero lain untuk menghajar mush. Skill lainnya adalah Mana Drain adalah skill yang bisa kamu gunakan untuk menyedot mana dari musuh, serta Hex yang bisa mengubah musuh menjadi lebih kecil. Ulti-nya, Finger of Death juga mengerikan, karena bisa memberikan damage dalam jumlah yang besar.

Necrolyte

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Hampir sama dengan Lion, bisa dibilang hero ini juga bukan full support, bahkan lebih ke semi-carry dengan adanya Heartstop Aura, atau bahkan bisa berubah role menjadi pusher dengan Death Pulse. Death Pulse adalah skill yang berfungsi ganda, menyembuhkan kawan dan memberikan damage ke lawan. Efek AOE ini terpusat di Necrolyte, dan bisa memberikan efek serupa ke creep juga. Sedangkan ulti-nya, Reaper's Scythe bisa memberikan damage yang berbanding lurus dengan HP yang hilang. Semakin banyak HP yang hilang, maka damage yang diterima juga akan semakin besar.

 Omniknight

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Hero satu ini bisa dibilang unik, karena meskipun bertipe support, dia adalah hero jarak dekat (melee). Meskipun skill-nya lebih banya digunakan untuk menyembuhkan atau melindungi kawan, namun skill ketiganya, Degen Aura bisa langsung mengubah role-nya menjadi sedikit kearah tanker. Dua skill lain, Purification bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan HP satu kawan kamu, dan Repel adalah skill untuk memberikan buff kepada satu kawan kamu untuk menjadikannya kebal terhadap magic dalam durasi tertentu.

Pugna

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Pugna adalah hero support semi pusher, yang sangat berbahaya ketika terjadi war yang cukup hebat karena skill-nya, Nether Ward. Selain itu, dia juga punya Nether Blast, yang merupakan skill damaging utamanya yang bisa menghasikan damage AOE. Decrepify adalah salah satu skill unik yang bisa membuat target-nya kebal terhadap serangan fisik, namun meningkatkan jumlah magic damage yang diterimanya. Skill ultimate-nya, Life Drain bisa men-transfer life dari target kepadanya guna menyembuhkan HP-nya sembari terus menghajar musuh. Ulti-nya memiliki waktu cooldown yang cukup singkat.

Rylai

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Rylai adalah range suppport murni, yang cukup lemah. Namun kelemahan itu tertutupi dengan skill-skill nya yang bisa memberikan damage area dan men-debuff musuh seperti Crystal Nova yang bisa memperlambat musuh dan mengurangi attack speed. Jangan remehkan juga Frostbite yang bisa membuat lawan menjadi freeze dan memberikan damage. Bagi rekannya, dia juga merupakan salah satu support yang baik karena memiliki Brilliance Aura yang bisa melakukan regen mana.

Vengeful Spirit

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Vengeful Spirit juga salah satu hero support yang memiliki power serangan cukup besar. Salah satu skill-nya yang mematikan adalah Magic Missile, yang bisa menimbulkan damage dan stun untuk satu target. Namun, skill-nya yang paling menarik justru adalah Nether Swap, yang mana bisa menukar lokasi antara dia dengan musuh yang berada jauh darinya. Skill ini bisa dimanfaatkan untuk menarik musuh ke kerumunan kawan agar bisa dihajar ramai-ramai.

Witch Doctor

DotA 2 Hero Overview Part 1 - Support Type

Hero ini bisa dibilang semi support dan semi ganker karena skill support-nya yang minim. Salah satu skill yang mungkin berguna adalah Paralyzing Cask, yang bisa menimbulkan stun dan bisa memberikan kesempatan bagi hero lain untuk unjuk gigi. Skill yang menjadi ciri khasnya, Meredict adalah sebuah skill yang bisa digunakan untuk memberikan efek debuff pada musuh, sekaligus memberikan beberapa damage.

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU