DotA 2 Hero Overview Part 1 – Support Type

Dazzle

Dazzle adalah support hero tipe ranged, yang bisa melakukan buffing dan healing. Dazzle adalah salah satu hero yang memiliki kemampuan support terbaik yang ada di DotA 2 dengan skill-nya Shallow Grave, yang mencegah rekan kamu mati selama lima detik. Skill ketiganya, Shadow Wave bisa menyembuhkan diri sendiri dan rekan yang ada disekitar kamu, serta juga bisa menimbulkan damage AOE kepada musuh. Satu-satunya skill yang memberikan damage murni, Poison Touch bisa membuat musuh terkena slow dan paralyze, sehingga seakan-akan musuh terkena mini stun. Sedangkan skill ulti-nya, Weave bisa meningkatkan armor kawan dan menurunkan armor musuh.

Jakiro

Jakiro adalah support hero yang memiliki dua skill farming yang mengerikan karena memiliki cooldown yang singkat, Dual Breath adalah salah satunya. Selain itu, Ice Path adalah sebuah skill yang bisa menimbulkan stun untuk musuh yang satu baris didepannya. Liquid Fire adalah sebuah skill pasif yang bisa membuat Jakiro menembakkan serangan tambahan, yang bersinergi kuat dengan Dual Breath. Sedangkan skill ulti-nya, Macropyre memiliki tipe serangan yang sama dengan Dual Breath, namun bisa menimbulkan damage tiap detiknya.

Lich

Lich adalah hero support yang mungkin bisa mengontrol lane diawal permainan. Hero ini adalah salah satu tpe support yang bisa memberikan damage yang cukup besar dengan skillnya seperti Frost Blast yang bisa menimbulkan damage AOE. Untuk skill support-nya, dia memiliki Ice Armor yang bisa memberikan buff kepada kawan berupa armor tambahan, serta juga bisa melakukan debuff kepada musuh yang menyerang dengan pengurangan movement dan attack speed. Sacrifice bisa membuat Lich memakan creep kawan untuk mendapatkan mana, yang mungkin sangat berguna diawal-awal permainan. Ulti-nya, Chain Frost juga merupakan salah satu ulti yang mengerikan, karena selain memberikan damage, skill ini juga bisa memberikan efek slow pada movement dan attack speed-nya.

Lion

Salah satu hero favorit saya, yang bisa disebut sebagai semi-support karena meskipun masuk tipe ini, justru skill support dari Lion jauh lebih lemah daripada skill damaging-nya. Earth Spike adalah salah satu skill yang bisa kamu gunakan sebagai farming, selain itu juga bisa menimbulkan stun yang bisa memberikan kesempatan bagi hero lain untuk menghajar mush. Skill lainnya adalah Mana Drain adalah skill yang bisa kamu gunakan untuk menyedot mana dari musuh, serta Hex yang bisa mengubah musuh menjadi lebih kecil. Ulti-nya, Finger of Death juga mengerikan, karena bisa memberikan damage dalam jumlah yang besar.

Necrolyte

Hampir sama dengan Lion, bisa dibilang hero ini juga bukan full support, bahkan lebih ke semi-carry dengan adanya Heartstop Aura, atau bahkan bisa berubah role menjadi pusher dengan Death Pulse. Death Pulse adalah skill yang berfungsi ganda, menyembuhkan kawan dan memberikan damage ke lawan. Efek AOE ini terpusat di Necrolyte, dan bisa memberikan efek serupa ke creep juga. Sedangkan ulti-nya, Reaper’s Scythe bisa memberikan damage yang berbanding lurus dengan HP yang hilang. Semakin banyak HP yang hilang, maka damage yang diterima juga akan semakin besar.

1
2

SHARE
Previous articleOne Piece: Kaizoku Musou, Kerahkan Kru Straw Hat Pirates untuk Memporakporandakan Marine!
Next articleMeizu MX. Droid Super di Masa Transisi Era Prosesor Quad Core?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.