DotA 2 Hero Overview – Pusher Type

Enchantress

Bisa dibilang, hero ini adalah salah satu hero serba bisa yang ada dalam DotA. Dia bisa berperan sebagai ganker bertipe ranged, carry, sekaligus pusher tergantung kondisi yang dihadapinya. Dia juga adalah hero yang tangguh jika dipakai untuk menghadapi creep-creep hutan karena skill keduanya, Enchat. Skill ketiganya, Nature’s Attendant juga sangat berguna karena bisa meningkatkan kemampuan healing perdetiknya, dan juga efeknya AOE. Skill ultimate-nya juga tidak kalah menakutkan, karena Impetus bisa membuat musuh terkena damage yang semakin besar seiring dengan semakin jauh dia dengan Enchantress.

Leshrac

Leshrac adalah hero pusher yang memiliki tipikal serangan magic damage. Dia bisa memberikan magic damage yang cukup besar dan efeknya AOE. Hampir semua skill-nya bertipe AOE, mulai dari Split Earth yang bisa menimbulkan stun hingga Diabolict Edict yang bisa memberikan damage bagi musuh disekitarnya. Leshrac juga adalah salah satu hero dengan penggunaan mana yang cukup boros, oleh karena itu penggunaannya juga adalah salah satu yang paling susah. Selalu perhatikan man akamu sebelum ikut dalam war jika kamu menggunakan hero ini.

Shadow Shaman

Shadow Shaman juga bisa dibilang hero dengan kemampuan yang beragam, mulai dari ranged pusher, ganker bahkan disabler. Bisa menjadi disabler, karena hero ini bisa menghentikan aktivitas hero lawan total selama 9 detik dengan menggunakan skill-skill-nya, mulai dari Voodoo yang mirip dengan skill Hex milik Lion, Shackles yang bisa mengikat hero selama lima detik untuk level tertingginya, dan Serpent Ward yang memunculkan delapan ular yang selalu menyerang musuh yang berada disekitarnya. Kombinasi antara Shackles dan Serpent Ward sangat mematikan, karena jika sudah terkena dua skill tersebut, tentu damage yang diterima musuh akan sangat besar, bahkan hero musuh bisa mati seketika.

Venomancer

Venomancer bisa dibilang juga merupakan persilangan antara ranged pusher dengan hero ganker, karena bisa menimbulkan efek poison dan damage setiap satuan waktu. Skill pertamanya, Venomous Gale bisa menembakkan serangan dalam jalur lurus dan menimbulkan efek slow dan memberikan damage kepada musuh yang terkena. Satu skill yang membuatnya menjadi pusher sejati adalah Plague Ward, dimana dia bisa men-summon unit tambahan untuk menekan satu jalur agar tidak bisa berkutik dengan serangannya. Semua skill-nya akan menjadi lebih mengerikan lagi jika dikombinasi dengan Poison Nova, skill ulti-nya yang bisa memberikan dampak AOE.


SHARE
Previous articleProject Rising Kembali Raising!!
Next articleHasil Undian Liga Champion : Wakil Itali menantang Tim Inggris
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.