Event Report: Seminar @Cafe Asiasoft di Surabaya

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya dalam artikel ini, Asiasoft memiliki sebuah program menarik bagi para pemilik warnet dan juga gamer yang mereka namakan dengan@Cafe. Nah, pada Jum’at 16 Desember lalu, Tim Asiasoft sudah sampai di kota Surabaya guna meneruskan “misi” @Cafe tersebut.

Acara seminar ini selain dihadiri para pemilik Game Center dan Warnet di Surabaya, beberapa media juga hadir untuk meliput termasuk tim Zigma Omega dan Duniaku sendiri. Ternyata sambutan para tamu dalam seminar ini cukup antusias. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada Bapak Suyudi, selaku Director Asiasoft Indonesia. Bahkan, sebelum acara resmi dibuka pun, sudah banyak media yang ingin tahu lebih awal bagaimana konsep @Cafe yang ditawarkan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Mr Sherman, selaku Chairman Asiasoft Head Quarter. Setelah itu, para peserta seminar ditunjukkan dengan trailer dari beberapa game yang dibawa Asiasoft, antara lain AIKA yang sudah memulai fase open beta-nya pada 14 Desember lalu, serta AVA dan ARGO yang menurut rencana akan dirilis pada tahun depan.

Setelah rangkaian trailer, mulailah Bapak Suyudi memberikan pengenalan mengenai Asiasoft dan tentu saja konsep @Cafe yang mereka tawarkan. @Cafe sendiri merupakan sebuah program yang dibuat sedemikian rupa untuk menguntungkan para pengusaha warnet dengan cara mengajak kembali para gamer untuk lebih sering bermain di Warnet atau Game Center ketimbang bermain di rumah mereka masing-masing. Keuntungan yang bisa didapatkan para gamer jika bermain di warnet yang sudah mengikuti program @Cafe antara lain IP Bonus, dimana player yang bermain di Warnet @Cafe akan mendapatkan banyak bonus seperti mendapat EXP yang lebih banyak, dan juga bertemu dengan NPC @Cafe yang menjual item-item dengan harga murah. Selain itu, Warnet @Cafe juga nantinya akan menjual @Key yang fungsinya sebagai pengaman untuk ID player yang bermain disana dari ancaman hacking.

Acara diakhiri dengan pemberian kit secara simbolis bagi warnet-warnet yang sudah terdaftar di program ini, meliputi banner dan poster sebagai penanda bahwa player dapat menikmati fasilitas @Cafe di warnet tersebut. Asiasoft juga menyediakan paket menarik bagi warnet-warnet yang ingin mendaftar menjadi member @Cafe pada saat itu juga.  (Febrizio feat. Reyner)


SHARE
Previous articleHasil Undian Liga Champion : Wakil Itali menantang Tim Inggris
Next articleCatfiz, Alternatif Messenger Android Buatan Indonesia!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.